ShopFest 2018 targetkan transaksi Rp1,5 triliun

Shopback Indonesia secara resmi meluncurkan ShopFest 2018 dengan target transaksi hingga Rp1,5 triliun

ShopFest 2018 targetkan transaksi Rp1,5 triliun

Shopback Indonesia secara resmi meluncurkan ShopFest 2018. Program ini merupakan festival belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia. Tak hanya menggandeng banyak e-commerce, gelaran Shopback ini juga melibatkan restoran guna meramaikan festival.

Melalui festival ini, pelanggan akan mendapatkan kemudahan serta keuntungan lebih dimana beragam promo menarik dari berbagai e-commerce ditampilkan. Selain itu, pelanggan juga bisa dengan mudah memilah promo yang ditawarkan dari berbagai e-commerce atau restoran sesuai kebutuhan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tokopedia sukses mempercepat pemerataan ekonomi digital di Indonesia

Shopee hadirkan promo dan fitur menarik jelang acara 9.9

Panjat pinang di Blanjacom yuk, untuk dapat diskon besar


Lebih dari 200 mitra e-commerce, termasuk Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak turut berpartisipasi pada ShopFest 2018. Selain itu, festival ini juga didukung  Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.

Festival belanja online sendiri telah menjadi hal yang mampu menarik minat masyarakat. Mengacu data yang dirilis Google, pencarian festival belanja online meningkat hingga 4,5 kali lipat dalam beberapa tahun terakhir ketimbang tahun sebelumnya.

Selain itu kuartal keempat, dimana akhir tahun berlangsung menjadi ajang bagi e-commerce untuk menggenjot transaksi. "Kuartal keempat ibarat Asian Games-nya para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hati masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di platform mereka. Shopback mencoba merangkum semua promo tersebut sekaligus memberikan benefit tambahan ke dalam satu kampanye, yakni Shopfest 2018," kata Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia di Jakarta.

Ajang ShopFest 2018 menjadi gelaran kedua Shopback di Indonesia. Sebelumnya Shopback juga menyelenggarakan festival serupa dengan transaksi pembelian mencapai lebih dari Rp700 miliar, dan rata-rata belanja Rp497.735. Jumlah rata-rata ini meningkat 17 persen dibanding periode yang sama pada 2016.

Untuk ShopFest tahun ini, Yonathan memprediksi rata-rata belanja masyarakat meningkat 25-30 persen dibanding sebelumnya. "Tahun ini Shopback memprediksi rata-rata belanja meningkat 25-30 persen dibanding 2017. Karena itu, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1,5 triliun selama ShopFest berlangsung,  serta dapat memberikan cashback hingga dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Selain di Indonesia, ShopFest juga akan diselenggarakan di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: