Shazam kini bisa identifikasi lagu yang diputar di smartphone

Shazam hadirkan pembaruan fitur disebut sebagai Pop Up Shazam, yang memungkinkan identfikasi lagu yang diputar di smartphone.

Shazam kini bisa identifikasi lagu yang diputar di smartphone Source: usatoday.com

Baru-baru ini, Shazam memberikan pembaruan fitur yang disebut dengan Pop Up Shazam. Dilansir dari Ubergizmo (10/6), aktifnya Pop Up Shazam membuat Anda akan melihat pemberitahuan terus-menerus di tab notifikasi. Kabarnya pemberitahuan ini akan digunakan untuk floating button. Jadi Anda hanya perlu menekan pemberitahuan tersebut dan Anda akan melihat tombol Shazam yang muncul.

Ini adalah gambar dari fitur Pop Up Shazam


BACA JUGA

Tumblr diakuisisi pemilik WordPress

Discord kini luncurkan fitur streaming gim dengan 10 orang

Begini cara menggunakan FaceApp


Source: Ubergizmo

Ini berarti jika Anda sedang menonton video di YouTube atau terdapat lagu yang sedang diputar di Instagram dan Anda ingin mengetahui judul lagu tersebut, maka Anda dapat menekan floating button Shazam untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar. Sayangnya fitur ini baru hanya dihadirkan untuk platform Android saja.

Harapannya, Shazam akan membawa fitur baru ini ke perangkat iOS dalam waktu mendatang. Namun kini bagi Anda pengguna iOS, Anda mungkin bisa mengunakan cara lain untuk mengidentifikasi lagu di smartphone Anda dengan menggunakan sepasang earphone dan menempatkannya di sebelah mikrofon smartphone Anda.

Sementara itu, Shazam telah menjadi aplikasi yang sering diandalkan pengguna untuk mengetahui nama lagu dan artis saat lagu sedang diputar di radio atau televisi. Diklaim fitur baru ini telah menjadi fitur yang diminta para pengguna selama bertahun-tahun, sehingga dengan pembaruan ini akan semakin membuat para penggunanya merasa nyaman menggunakan Shazam.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: