sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Rabu, 09 Feb 2022 18:14 WIB

SHARP rilis headphone HP-BC50 dengan teknologi Bone Conduction

Dengan teknologi Bone Conduction yang memanfaatkan tulang telinga di bagian luar, SHARP meng-klaim bahwa headphone ini tidak berpotensi untuk mencederai daun telinga meskipun digunakan dalam jangka waktu lama,

SHARP rilis headphone HP-BC50 dengan teknologi Bone Conduction

Pemerintah Indonesia kembali meningkatkan PPKM ke level 3, jelang pertengahan Februari 2022 di sejumlah kota besar. Ini artinya, beragam aktivitas kembali dilakukan di rumah, mulai dari bekerja dan belajar secara daring, hingga berolahraga.

Guna menunjang beragam aktivitas tersebut, Sharp Indonesia meluncurkan Headphone wireless HP-BC50 model Bone Conduction.

Bone Conduction merupakan adaptasi terbaru dari Sharp Indonesia, untuk menjawab permasalahan yang sering muncul saat mengenakan sebuah headphone, yakni rasa tidak nyaman saat dipakai dalam waktu yang cukup lama. Headphone yang hadir dalam form-factor on-ear ini memiliki bentuk yang dinamis, tidak menutupi telinga saat dipakai, namun privasi tetap terjaga, dan tetap dapat mendengar keadaan di sekitar dengan jelas.

“Teknologi Bone Conduction memanfaatkan tulang telinga di bagian luar, sehingga tidak berpotensi untuk mencederai daun telinga meskipun digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga aman digunakan saat bekerja dari rumah, sekolah daring, maupun saat berolahraga,” terang Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Division.

Keamanan dan kenyamanan produk juga dirasakan dari bagian dalam telinga, dimana getaran gelombang yang dihasilkan akan dirasakan tulang telinga dan masuk ke indra pendengaran, tanpa menyumbat lubang telinga.

Jenis headphone Bone Conduction juga memberikan keuntungan bagi pengguna yang memiliki hobi berolahraga. Dengan bentuk yang ramping dengan lebar 10,5 cm, tinggi 4,4 cm, dan panjang 14,2 cm, dan bobot yang tergolong ringan 34 gram, akan memudahkan berbagai aktivitas olahraga, bahkan dengan intensitas gerakan yang cukup tinggi.

Membahas fitur yang dibawanya, Sharp HP-BC50 dibekali fitur yang cukup melimpah. Mulai dari waktu penggunaan hingga 6 jam, Easy 1 Button Control, Built-in Mic, Earsfree Listening, dan memiliki memori internal sebesar 2 GB. Kapasitas memori besar ini memungkinkan penggunanya menyimpan ratusan lagu, sehingga dapat dimainkan tanpa menghubungkan headphone ke smartphone atau gawai lainnya.

Melengkapi beragam fitur tersebut Sharp HP-BC50 memiliki sertifikasi waterproof IP66, artinya headphone ini aman dari cipratan air atau keringat. “IP66 dan Built-in Memory 2GB merupakan fitur eksklusif yang tidak dimiliki semua headphone, ditambah dengan fitur melimpah lainnya dan didukung teknologi Bone Conduction akan diminati oleh konsumen. Mempertimbangkan seluruh kemampuan tersebut, pada peluncuran hari ini (9/2), kami membandrol Sharp HP-BC50 dengan harga IDR 955.000, yang dapat ditemukan di gerai offline, E-store, dan E-Commerce Sharp Indonesia,” tutup Ardy.

Share
×
tekid
back to top