sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 06 Des 2023 16:19 WIB

Sharp AQUOS R8s Pro resmi meluncur di Indonesia, tawarkan sensor kamera 1 inci

Sharp AQUOS R8s series telah meluncur di pasar gadget Indonesia mulai hari ini dengan harga mulai dari Rp12,9 juta.

Sharp AQUOS R8s Pro resmi meluncur di Indonesia, tawarkan sensor kamera 1 inci
Sumber: Sharp

Sharp baru saja merilis gadget terbarunya yakni Sharp AQUOS R8s series. Kali ini ada dua jenis yakni AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s. 

Kedua gadget ini diklaim memliki keutamaan di bagian kamera. Pasalnya, AQUOS R8s Pro sudah dibekali kamera utama 47 MP dengan depth sensor 1,9MP ditambah sensor kamera 1 inci. Sementara AQUOS R8s memiiliki kamera 50 MP dengan ultrawide 13 MP. Wajar bila hasil potret keduanya cukup baik walau di tempat yang minim pencahayaan sekalipun.

Menyoal kamera selfie, kedua gadget ini sedikit berbeda. Bila AQUOS R8s Pro sudah terpasang kamera 12,6 MP, namun jika AQUOS R8s baru dibekali kamera selfie 8 MP saja.

Layar AQUOS R8s Pro yakni 6,6 inci IGZO OLED dengan resolusi 2730 x 1260 piksel. Sedangkan AQUOS R8s punya layar 6,4 inci IGZO OLED dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Kecepatan refresh rate keduanya sama yakni di angka 240 Hz.

Menyoal prosesor, kedua gadget ini sama-sama mengusung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Hanya saja pada bagian RAM AQUOS R8s Pro yakni 12 GB, sedangkan AQUOS R8s hanya 8 GB.

Kapasitas baterai juga berbeda. AQUOS R8s Pro bisa menampung hingga 5000 mAH, akan tetapi AQUOS R8s hanya maksimal 4570 mAH.

Adapun spesifikasi lainnya yang dimiliki kedua gadget ini cukup banyak, di antaranya yaitu waterproof, heat-releasing system, MIL Standar, reversible wireless charging serta night mode photo. Kedua gadget ini juga sudah mendukung kualitas audio yang sangat baik, sebab dilengkapi fitur Dolby Vision/Atmos.

Mengenai pilihan warna AQUOS R8s series cukup beragam. Adalah warna biru dan krem untuk AQUOS R8s, lalu warna hitam untuk AQUOS R8s Pro.

Harga kedua gadget ini juga cukup terjangkau di pasarnya. Untuk AQUOS R8s harga pasarnya yakni Rp12,9 juta. Sementara AQUOS R8s Pro dijual dengan harga Rp15,9 juta.

Bagi para konsumen yang hendak membeli gagdet ini, secara resmi Sharp AQUOS R8s Series akan beredar di pasaran mulai 12 Desember mendatang. Namun, untuk pre-order keduanya sudah dapat dipesan mulai 6-12 Desember ini.

Share
×
tekid
back to top