sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 04 Jul 2018 10:41 WIB

Tik Tok diblokir, sebagian netizen malah senang

Meski Tik Tok tengah digandrungi, siapa sangka sebagian kalangan justru mendukung keputusan pemblokiran oleh Kemenkominfo.

Tik Tok diblokir, sebagian netizen malah senang
(Foto: CGTN)

Aplikasi Tik Tok telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Hal ini secara tegas dinyatakan oleh Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) Rudiantara setelah menerima laporan dari masyarakat dan kementerian dan lembaga terkait.

Popularitas Tik Tok di Indonesia memang tak terbantahkan. Banyaknya konten yang menarik serta menghibur, membuat banyak masyarakat terpikat untuk turut menggunakan aplikasi tersebut. Sayangnya, aplikasi asal China itu tampak kurang memonitor aktivitas pengguna sehingga banyak konten yang sejatinya tak layak diumbar ke publik lolos.

Meski Tik Tok tengah digandrungi, siapa sangka sebagian kalangan justru mendukung keputusan pemblokiran oleh Kemenkominfo. Nama Tik Tok bahkan menjulang di daftar trending topic Twitter. Pantauan Tek.id, mayoritas warganet senang mendengar kabar Tik Tok diblokir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sejauh pantauan kami, aplikasi ini tidak menerapkan filter konten yang disesuaikan usia pengguna. Hal ini akan membuat anak dibawah umur dengan mudah mengkonsumsi konten yang tidak sesuai umur mereka. Hal inilah yang disayangkan oleh banyak pihak dan menjadi bahan aduan netizen ke Kemkominfo.

Kemenkominfo sendiri telah menghubungi Tik Tok agar membersihkan kontennya. Diantara konten yang dilaporkan adalah konten negatif yang dinilai tidak layak bagi anak-anak. Sayangnya Tik Tok belum memberikan respons kepada Kemenkominfo.

"Kami komunikasikan issue ini sejak kemarin ke TikTok, namun belum ada respon," kata Menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut kepada Tek.id.

 

Share
×
tekid
back to top