sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Kamis, 25 Feb 2021 15:46 WIB

Selama 2020 banyak orang menelusuri virus corona di Google

Google Trends membagikan laporan perilaku pencarian dari seluruh dunia selama tahun 2020, dengan penelusuran terbanyak mengenai "virus corona”.

Selama 2020 banyak orang menelusuri virus corona di Google
Source: Unsplash

Google Trends baru saja membagikan laporan perilaku pencarian dari seluruh dunia selama tahun 2020 lalu. Diketahui minat penelusuran untuk “virus corona” melebihi minat penelusuran untuk "cuaca" pada tahun lalu. Ini mencatat 10 kata kunci penelusuran populer mengenai Covid-19 di seluruh dunia, termasuk update virus corona, gejala virus corona, berita virus corona, worldometer virus corona, statistik virus corona, peta virus corona, vaksin virus corona, kasus virus corona, korban jiwa virus corona, dan virus corona CDC. 

Untuk penelusuran mengenai "virus corona", diketahui Jerman menjadi negara dengan penelusuran terbanyak mengenai kata kunci tersebut. Menyusul Jerman, Nepal dan Austria berada tepat di belakangnya. Sedangkan Hong Kong, Singapura, dan Prancis menjadi tiga negara teratas yang paling banyak menelusuri kata kunci "masker". Sementara Uni Emirat Arab menjadi negara teratas yang paling banyak menelusuri kata kunci "vaksin". 

Google Trends turut membagikan fakta menarik penelusuran terkait Covid-19 pada tahun 2020. Disebutkan bahwa orang-orang lebih sering bertanya "hari ini hari apa" di tahun 2020 daripada sebelumnya. Bahkan diketahui orang-orang lebih sering menelusuri kata kunci "Tuhan", "Kebahagiaan", dan "Empati" daripada sebelumnya. Jumlah orang yang mencari informasi olahraga juga mencapai titik tertinggi, dengan kata kunci "lari", "joging", "lintas alam", dan "sepeda". 

Google juga menyebutkan bahwa orang-orang beralih ke platformnya untuk belajar membuat sesuatu, termasuk masker kain, hand sanitizer, kopi dalgona, roti sourdough, dan adonan pizza. Dengan orang-orang di seluruh dunia yang harus tinggal di rumah membuat mereka sering menelusuri kata kunci "maraton nonton film", "celana olahraga", "cara bertemu seseorang", "prank orang tua", dan "kenapa orang suka melolong". Oh iya, kata harapan juga lebih sering ditelusuri daripada sebelumnya di tahun 2020 lalu. 

Untuk di Indonesia, pertanyaan terpopuler di penelusuran Google adalah apa itu virus corona. Kemudian selanjutnya terdapat kata kunci "kapan corona berakhir", "cara mencegah virus corona", "cara penyebaran virus corona", "apa penyebab virus corona", "bagaimana awal penyebaran virus corona", dan "apa gejala virus corona". 

Share
×
tekid
back to top