Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol

Waze memberdayakan komunitas penggunanya, sehingga harga tol yang ditampilkan dalam aplikasi kemungkinan sedikit berbeda.

Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol (Foto: 9to5google)

Fitur baru Waze memungkinkan pengguna untuk mengetahui biaya masuk jalan tol. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menenetukan biaya perjalanan sesuai dengan rute yang dipilih. Fitur penampil jalan tol sendiri memang sudah lama disediakan oleh Google Maps, namun Waze terbilang lebih maju karena menyediakan info harga tol sekaligus.

Dengan konsep Waze yang bersifat crowdsourcing, berarti informasi harga tol yang tampil di aplikasi mereka bersumber dari pengemudi. Artinya, Waze memberdayakan komunitas penggunanya, sehingga harga tol yang ditampilkan dalam aplikasi kemungkinan tidak terlalu berbeda secara signifikan. Namun setidaknya fitur ini membantu pengguna yang mengemudi untuk mendapatkan gambaran harga tol.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini daftar pencarian populer di Google tahun 2019

Ini daftar gim Android terbaik 2019 versi Google

Daftar aplikasi terbaik 2019, Dana jadi aplikasi pilihan pengguna


Dilansir 9to5google (16/7), fitur ini akan hadir di aplikasi Waze baik di iOS dan Android. Harga tol di sepanjang rute yang dipilih akan ditampilkan sebelum pengguna mulai mengemudi. Waze mengatakan fitur ini akan berjalan di Amerika Serikat dan Kanada.

Fitur ini sudah tersedia dalam aplikasi Waze terbaru. Pembaruan ini tercatat hadir beberapa minggu setelah Waze menambahkan Kalender Carpool dan dukungan pemutar podcast

Sebagai informasi, Waze merupakan aplikasi yang diakuisisi Google pada 2013 senilai USD1,1 miliar. Aplikasi ini terus berkembang dengan menghadirkan sejumlah fitur termasuk informasi batas kecepatan, kemacetan hingga kemampuan untuk melaporkan insiden di jalan raya seperti kecelakaan, kemacetan lalu lintas, hingga penutupan jalan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: