Sekarang bisa kirim pesan Telegram tanpa suara

Update aplikasi Telegram menawarkan sejumlah fitur baru bagi para penggunanya. Setidaknya ada dua fitur utama yang mereka tawarkan yakni, Slow Mode dan kemampuan untuk mengirim pesan tanpa suara.

Sekarang bisa kirim pesan Telegram tanpa suara Source: Telegram

Telegram kini hadir dengan sejumlah fitur yang dapat mengurangi jumlah notifikasi. Dengan berkurangnya notifikasi, hal ini bisa mengurangi gangguan untuk para pengguna Telegram. Setidaknya ada dua fitur utama yang ditawarkan Telegram, yakni kemampuan untuk mengirim pesan tanpa notifikasi dan “Mode Lambat” untuk percakapan dalam grup. 

Dilansir dari TheVerge (12/8), fitur pertama memungkinkan pengguna pesan ke penerima tanpa mengeluarkan suara notifikasi. Namun pesan ini masih akan memunculkan gelembung notifikasi di aplikasi Telegram, tetapi tidak disertai dengan suara. Kendati ponsel penerima tidak dalam mode diam, pesan tersebut tetap tidak akan menimbulkan suara notifikasi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Telegram mau luncurkan mata uang kripto

Telegram siap rilis uang digital bertajuk Gram

Telegram bisa tambahkan kontak dari orang sekitar


Untuk dapat menggunakan fitur ini, sebelum mengirim pesan pengguna harus menahan tombol kirim di aplikasi tersebut. Kemudian akan muncul opsi “kirim tanpa suara”. Pilih opsi tersebut untuk mengirim pesan tanpa suara notifikasi. 

Fitur kedua akan berlaku dalam percakapan grup. Fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh admin grup saja. Ketika mengaktifkan fitur ini, admin grup dapat membatasi berapa banyak pesan yang dapat dikirim oleh peserta grup. Sang admin memiliki opsi untuk membatasi jumlah pesan yang dapat dikirim orang antara satu setiap 30 detik atau bahkan dalam hitungan jam. 

Fitur ini diklaim akan sangat berguna dalam sebuah grup Telegram. Pasalnya, grup di aplikasi ini mampu menampung jumlah anggota hingga 200ribu orang. Dalam beberapa kasus, fitur ini akan sangat membantu admin grup yang bersangkutan. 

Di samping itu semua, Telegram juga menambahkan kemampuan bagi pemilik grup untuk memberi gelar khusus kepada admin mereka. Nantinya gelar itu akan muncul di samping nama admin ketika mereka mengirim pesan. Tak hanya itu, terdapat pula emoji dan interface baru ketika pengguna mengirimkan video. 

Update Telegram itu kini sudah tersedia baik di Google Play Store dan App Store

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: