sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 29 Mar 2024 11:57 WIB

Samsung ogah jadi pemasok OLED untuk Apple iPhone SE 4

iPhone SE 4 telah menjadi subyek banyak kebocoran baru-baru ini yang mengisyaratkan adanya peningkatan signifikan pada opsi ponsel pintar terjangkau buatan Apple.

Samsung ogah jadi pemasok OLED untuk Apple iPhone SE 4

iPhone SE 4 telah menjadi subyek banyak kebocoran baru-baru ini yang mengisyaratkan adanya peningkatan signifikan pada opsi ponsel pintar terjangkau buatan Apple. Menurut bocoran informasi dan gambar CAD, iPhone SE 4 diperkirakan akan mengadopsi desain iPhone 14.

Di bagian depan, akan menampilkan layar LTPS OLED 6,1 inci dengan refresh rate 60 Hz. Meskipun ada perombakan desain, perangkat ini kemungkinan akan tetap menggunakan pengaturan kamera belakang tunggal.

Namun, perdebatan utama bagi Apple berpusat pada harga panel layar OLED untuk iPhone SE 4. Dilansir dari Gizmochina (29/3), Samsung Display dilaporkan menawarkan untuk memasok panel tersebut dengan harga $30 per panel. Namun Apple menganggap harga tersebut terlalu tinggi dan kini dikabarkan menolak tawaran tersebut.

Akibatnya, Samsung menarik diri dari proses negosiasi. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dilaporkan mencari opsi yang lebih murah sebesar $25 per panel.

Kini setelah Samsung tidak lagi terlibat, Apple dilaporkan beralih ke pabrikan China BOE untuk memenuhi kebutuhan produksi layarnya. Fokus Apple pada penghematan biaya untuk lini iPhone SE yang berorientasi anggaran dapat dimengerti, karena layar adalah salah satu komponen ponsel yang paling mahal.

Selain itu, iPhone SE 4 kabarnya akan menawarkan Face ID, kamera belakang 48 MP yang ditingkatkan, dan prosesor yang lebih cepat. Meskipun demikian, peralihan pemasok layar berpotensi berdampak pada jadwal produksi atau harga eceran akhir perangkat tersebut.

Apple dikabarkan sedang bersiap untuk produksi awal yang besar sekitar 15 juta unit ketika iPhone SE 4 diluncurkan pada tahun 2025.

Share
×
tekid
back to top