sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Kamis, 10 Jun 2021 14:24 WIB

Samsung Chromebook 4 meluncur di Indonesia

Untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh, Samsung meluncurkan perangkat Samsung Chromebook 4 di Indonesia.

Samsung Chromebook 4 meluncur di Indonesia
Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan perangkat Samsung Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian. Diketahui ini menjadi perangkat Chromebook Samsung pertama yang hadir di Indonesia. Samsung Chromebook 4 memiliki bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm. Perangkat ini juga memiliki durabilitas tinggi dan disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam, sesuai untuk para pelajar Indonesia.

"Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif. Tanpa terikat di balik meja kelas, Samsung Chromebook 4 membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi,” kata IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki. 

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Source: Samsung Electronics Indonesia

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi, dari mana saja sepanjang koneksi Internet tersedia. 

Pengalaman cloud bisa langsung dinikmati pengguna Chromebook 4 yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google. Dalam PJJ, guru dan siswa akan menikmati kolaborasi yang lancar dalam pendistribusian dan pengelolaan tugas (Classroom), komunikasi dan kelas online (Gmail, Meet), pengerjaan tugas siswa (Drive) dilindungi perlindungan keamanan digital yang berlapis. Sinkronisasi file atau mengedit tugas bersama-sama dengan teman sekelas semakin mudah, walau lokasi terpisah.

Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Chromebook 4 juga dibekali stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih. Chromebook 4 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam. Selain itu, Samsung Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, yang multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar dengan kualitas 4K.

Pada Samsung Chromebook 4 juga sudah terdapat keyboard dan touchpad, sehingga siswa atau guru dapat mengetik dengan presisi dan menyusun dokumen tugas sekolah dengan nyaman. Tombol-tombol keyboard-nya didesain ergonomis untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman bahkan dalam waktu lebih lama, membuat menuangkan ide-ide dan jawaban tugas lebih mulus. Oh iya, Samsung Chromebook 4 juga menampilkan layar HD berukuran 11,6 inci. 

Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

Share
×
tekid
back to top