Saham Xiaomi turun 17 persen

Setelah Apple, kini Xiaomi yang mengalami penurunan saham 17 persen. Ini menghilangkan kapitalisasi Xiaomi sebesar USD6,2 miliar.

Saham Xiaomi turun 17 persen Source: Asia Times

Sebelumnya telah diketahui bahwa saham Apple telah turun 34 persen. Kabar serupa pun menerpa Xiaomi yang dulu dikenal sebagai Apple dari daratan China. Produsen itu juga sedang mengalami penyesuaian valuasinya. Dilansir dari Phone Arena (10/1), Selama tiga hari terakhir saham Xiaomi telah turun 17 persen, menghilangkan USD6,2 miliar dari kapitalisasi pasar Xiaomi.

Ini adalah gambar penurunan saham Xiaomi


BACA JUGA

100.000 unit Mi TV ludes dalam 9 menit

Xiaomi pimpin pasar wearable di China

Mi Band 4 luncur besok dengan dukungan NFC


Source: Bloomberg

Diketahui perdagangan saham di Hong Kong Stock Exchange telah ditutup sekitar HKD9,97 atau setara dengan USD1,27, penutupan pertama di bawah HKD10. Kabarnya penurunan tersebut disebabkan karena ekonomi yang melemah di China dan persaingannya yang semakin ketat dengan Huawei.

Selain itu, 3,9 miliar saham Xiaomi yang dibeli dengan harga HKD2 sen di tahun 2010, kini telah bebas untuk diperdagangkan. Sebelumnya saham tersebut mengalami masa penguncian selama 6 bulan. Saat ini nilai Xiaomi sebesar USD238 miliar, dan diperdagangkan seharga HKD22,20 awal tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: