sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 10 Feb 2022 17:14 WIB

Router ZTE 5G tembus kecepatan Wi-Fi 5400 Mbps

Router ZTE 5G CPE MC8020 mendukung mode ganda 5G, ini memiliki kecepatan Wi-Fi hingga 5400 Mbps. Tidak ketinggalan pula kelengkapan NFC untuk hubungan lebih mudah.

Router ZTE 5G tembus kecepatan Wi-Fi 5400 Mbps

Belum lama ini ZTE meluncurkan router 5G dalam ruangan generasi ketiga dengan model CPE MC8020. Perangkat ini diklaim memiliki kecepatan Wi-Fi maksimal 5400 Mbps, berkat kehadiran teknologi modulasi 4K QAM.

Router ZTE 5G CPE MC8020 mendukung mode ganda 5G, yang dapat digunakan oleh operator Tiongkok seperti China Mobile, China Unicom, Telecom, serta radio dan televisi. Semua pita frekuensi dari empat operator besar Tiongkok juga didukung bersama dengan kemampuan untuk menjalankan koneksi simultan dari 128 perangkat.

Dilansir dari Gizmochina (10/2), peningkatan dari generasi sebelumnya mencakup kecepatan Wi-Fi 25% lebih tinggi, peningkatan cakupan 15%, dan peningkatan kecepatan 20%.

Peningkatan cakupan dapat disebabkan oleh penggunaan antena high-gain omnidirectional empat arah pertama di dunia, yang dirancang untuk menembus dinding. Chip berperforma tinggi yang dipasangkan dengan mesin akselerasi jaringan 64 bit dual-core Qualcomm juga telah diimplementasikan.

Terakhir, router ini juga mendukung fungsi jaringan sekali sentuh NFC. Dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat menghubungkan perangkat mobile yang mendukung NFC dengan cepat tanpa perlu memasukkan kata sandi. Cukup buka NFC di ponsel, ketuk router, dan selesai. Pengguna akan terhubung dalam waktu yang sangat singkat.

Di negara asalnya (Tiongkok), ZTE 5G CPE MC8020 dijual dengan harga 2.999 yuan (Rp6,8 juta). Namun, masih harus dilihat apakah router ini akan diluncurkan di pasar global, karena belum ada pengumuman resminya.

Share
×
tekid
back to top