Redmi bakal hadirkan ponsel dengan Snapdragon 855

Brand baru Redmi akan segera menghadirkan ponsel flagship dengan chipset Snapdragon 855. Hal ini pun diamini oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Redmi bakal hadirkan ponsel dengan Snapdragon 855 Redmi Note 7

Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 7 di bawah merek Redmi. Perusahaan asal Tiongkok itu kini dikabarkan akan merilis Redmi lain dengan membawa chipset Snapdragon 855. Ponsel ini nantinya akan menjadi flagship dari merek Redmi.

CEO Xiaomi, Lei Jun menyatakan hal tersebut ketika ia membalas komentar seorang warganet di Weibo. Dilansir dari Gizchina (11/1), ponsel Redmi akan segera hadir. Sayangnya Lei Jun tidak menyebutkan lebih lanjut kapan pastinya ponsel itu akan tersedia. Selain chipset Snapdragon 855, spesifikasi lain ponsel Redmi itu masih menjadi misteri.


BACA JUGA

100.000 unit Mi TV ludes dalam 9 menit

Xiaomi pimpin pasar wearable di China

Mi Band 4 luncur besok dengan dukungan NFC


Ponsel flagship Redmi ini kabarnya akan tetap terjangkau namun dengan kualitas yang terbaik. Gizchina memprediksi bahwa ponsel ini akan dibanderol seharga USD368 atau sekitar Rp5,1 juta. Xiaomi memang menjadi juara kala menghadirkan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Sebagai pembanding, Pocophone F1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,5 juta.

Untuk diketahui, sejauh ini baru ada satu produk Xiaomi yang hadir dengan chipset Snapdragon 855, yakni Mi Mix 3 5G. Ponsel tersebut pertama kali muncul pada ajang China Mobile Partner Conference tahun lalu. Hingga saat ini, belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis Mi Mix 3 5G. Mi Mix 3 akan menggunakan modem 5G X50 yang digabungkan dengan teknologi Xiamo smart antenna switching. Dikatakan bahwa kecepatan downloadnya bisa mencapai 2GBps.

Adapun Snapdragon 855 merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang sudah mendukung koneksi 5G. Chipset ini diperkenalkan pada acara Qualcomm Tech Summit, pada Desember 2018 lalu. Beberapa vendor besar, seperti Samsung dan Huawei sudah menyatakan akan menggunakan chipset ini untuk flagship terbarunya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: