Qlue dan Kemenkominfo bakal gelar Smart Citizen Day

Smart Citizen Day akan menjadi gerakan pertama di Indonesia dan dunia, dengan tujuan menciptakan smart city di Indonesia.

Qlue dan Kemenkominfo bakal gelar Smart Citizen Day

Qlue baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menggelar acara Smart Citizen Day. Acara ini akan berlangsung di Jakarta pada 28 Maret 2019. Acara ini diadakan bertujuan menciptakan Smart City.

“Smart Citizen Day menjadi gerakan pertama di Indonesia dan dunia. Qlue bersama Kemenkominfo akan menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai Solusi Qlue kepada publik, serta sebagai puncak perayaan smart citizen di Indonesia,” kata Co-Founder dan CTO Qlue, Andre Hutagalung.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Line Indonesia rilis akun resmi Line Help

Kini Skype hadirkan berbagai fitur terbaru

Milio berikan keuntungan dan perlindungan bagi konten kreator


Gerakan ini akan menampilkan 34 anak muda terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia yang telah menciptakan dampak sosial positif untuk daerahnya. Selain itu, Smart Citizen Day juga akan menampilkan kisah inspiratif dari 19 pembicara untuk memberikan inspirasi bagaimana membuat akselarasi perubahan positif, inovatif, kreasi bisnis di era digital, hingga mewujudkan smart business di Indonesia.

Bukan hanya itu, Smart Citizen Day juga akan menghadirkan pameran dari Qlue dan partner bisnisnya terkait solusi teknologi yang bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas suatu organisasi atau perusahaan. Diklaim dalam mengembangkan solusinya tersebut, Qlue didukung oleh platform Amazon Web Services (AWS).

Melalui dukungan Kemenkominfo, Qlue juga menyebutkan telah siap mendukung program 100 Smart City Indonesia. Saat ini, diklaim Qlue telah mengaplikasikan dukungan tersebut di berbagai kota, institusi, dan perusahaan untuk penerapan konsep Smart City. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: