PUBG punya cara untuk berantas camper dalam gim

Camper merupakan sebutan bagi para pemain PUBG yang kerap menunggu lawan mereka sambil bersembunyi di zona aman.

PUBG punya  cara untuk berantas camper dalam gim Source: PUBG

PUBG Corp mengklaim telah menemukan cara untuk mengurangi para camper dalam gim PUBG. Hal ini dilakukan karena banyaknya pemain yang kerap menunggu lawan di zona aman sampai menjelang akhir pertandingan. PUBG Corp. mengklaim cara ini akan memaksa para pemain untuk terus bergerak ketimbang menunggu lawan datang. 

“Pemain yang merasa aman dengan tidak mencari lawannya akan dipaksa untuk tetap bergerak dengan munculnya blue zone baru dalam lingkaran yang sudah ada. ‘Inner blue zone’ ini akan mencegah pemain untuk menunggu di satu tempat, sekaligus juga menjadi indikator dimana zona selanjutnya akan muncul.” tulis tim tersebut dalam blog resminya (9/12). 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sega tawarkan gim crane online dengan hadiah menarik

Epic Games bakal hadirkan pembaruan 20 Februari mendatang

Rockstar Games terima pengembalian pajak dari pemerintah Inggris


Camper merupakan sebutan bagi para pemain PUBG yang kerap menunggu lawan mereka sambil bersembunyi di zona aman. Ketika ada pemain lain masuk ke zona aman, mereka akan langsung menyergap pemain tersebut. 

Fitur ini akan hadir dalam sebuah mode baru bernama Bluehole mode. Nantinya dalam zona aman di mode tersebut, akan terdapat zona biru. Pemain yang memutuskan untuk mendarat di zona biru bagian dalam akan menerima damage yang sama ketika berada di luar zona aman. Perlu diketahui juga bahwa zona biru di dalam zona aman ini menunjukkan lokasi zona aman selanjutnya. 

Ketika zona aman berpindah, akan muncul zona biru lagi di dalam zona aman. Kemudian ketika waktunya sudah tiba, zona biru di dalam itu akan kembali berubah menjadi zona aman. Hal ini akan menghindari pemain untuk menunggu pemain lain memasuki zona aman. Hal ini berlaku di kedua mode, TPP dan FPP dan hanya terjadi di peta Erangel saja. Bluehole Mode hanya dapat dimainkan oleh maksimal 64 pemain saja. 

Inner bluezone ini akan terus muncul selama sesi pertandingan berlangsung. Zona ini akan menghilang sepenuhnya ketika permainan sudah memasuki fase final. 

Saat ini mode baru itu masih dalam tahap uji coba. Belum diketahui kapan PUBG Labs akan merilis mode ini di server publik. Belum diketahui juga, apakah mode yang sama akan muncul di platform lain, misalnya PUBG Mobile. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Game PUBG