sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 23 Feb 2024 14:50 WIB

PlayStation VR2 akan bisa dimainkan di PC, bukan cuma di PS5

Sony ingin menjadikan headset virtual reality (VR) PlayStation terbarunya lebih berguna dengan memungkinkan orang menjalankan game PC.

PlayStation VR2 akan bisa dimainkan di PC, bukan cuma di PS5

Sony ingin menjadikan headset virtual reality (VR) PlayStation terbarunya lebih berguna dengan memungkinkan orang menjalankan game PC. Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka "saat ini sedang menguji kemampuan pemain PS VR2 untuk mengakses game tambahan di PC untuk menawarkan lebih banyak variasi game selain judul PS VR2 yang tersedia melalui PS5."

Dilansir dari Engadget (23/2), Sony berharap untuk meluncurkan dukungan PC untuk PS VR2 akhir tahun ini dan akan menantikan pembaruan lebih lanjut.

Dukungan resmi untuk PC adalah sesuatu yang diharapkan oleh banyak penggemar, karena PS VR2, sebagian besar, adalah headset virtual reality yang berkualitas tinggi. Para modder telah berupaya mencari cara untuk membuat perangkat berfungsi seperti SteamVR, tetapi dukungan resmi akan membuat segalanya lebih mudah.

Meskipun Sony mengumumkan rencana dukungan PC dalam postingan blog yang merinci beberapa judul yang akan hadir di PS VR2 di PS5, sulit untuk membantah bahwa headset ini memiliki perpustakaan permainan yang sangat banyak saat ini.

Sony sendiri baru merilis tiga pengalaman VR untuk platform tersebut sejak debutnya setahun lalu. Bahkan, perusahaan belum mengumumkan game pihak pertama apa pun di masa depan untuk PS VR2. Kurangnya kompatibilitas dengan judul PS VR juga membatasi perpustakaan headset saat ini.

Beberapa pengembang terkenal juga tidak mau membuat versi PS VR2 dari proyek mereka. Studio eponymous di balik ruang sosial VR populer, Rec Room, mengatakan bahwa memindahkan (porting) game ke PS VR2 akan terlalu mahal.

Jadi, memungkinkan orang untuk lebih mudah menggunakan PS VR2 untuk pengalaman virtual reality di PC adalah ide yang cerdas. Mereka akan dapat memanfaatkan pilihan game yang lebih luas, termasuk judul besar seperti Half Life: Alyx, pada headset yang memiliki layar OLED ganda yang luar biasa.

Hal itu dapat membantu Sony memindahkan lebih banyak unit PS VR2. Hal ini juga memberi Sony lebih banyak alasan untuk merilis Horizon: Call of the Mountain di PC sehingga seluruh seri Horizon tersedia di platform tersebut. Sementara jika Sony mengaktifkan dukungan virtual desktop, ada kemungkinan pengguna PS VR2 bisa mengakses Xbox Cloud Gaming melalui web browser.

Share
×
tekid
back to top