sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 06 Des 2022 11:54 WIB

Platform gabungan HBO Max & Discovery+ akan disebut "Max"

Setelah merger, kini Warner Bros. Discovery sedang menyiapkan nama untuk gabungan platform streaming-nya, HBO Max dan Discovery+.

Platform gabungan HBO Max & Discovery+ akan disebut

Setelah merger Warner Bros. dan Discovery, kini perusahaan bersiap untuk menggabungkan platform streaming HBO Max dan Discovery+ menjadi satu layanan dengan nama baru. Sejauh ini, tampaknya sebutan "Max" menjadi pelopor di antara nama lainnya. Ini akan menghilangkan branding "HBO" yang selama ini lebih dikenal. 

Dilansir dari Engadget (6/12), pengacara perusahaan sedang memeriksa beberapa nama, dengan Max memimpin kelompok itu. Juru bicara Warner Bros. mengatakan kepada CNBC bahwa perusahaan masih mendiskusikan nama tersebut. Namun, mereka harus segera membuat keputusan, karena layanan streaming gabungan dijadwalkan tiba pada musim semi.

Pemilihan nama Max berarti membuang kata 'HBO' yang selama ini dimanfaatkan sebagai dalam hal branding karena lebih mudah dikenal. Namun, hal ini telah berulang-ulang dilakukan, sebagaimana diketahui terdapat HBO Go dan HBO Now. Untuk itu, memiliki satu lagi nama HBO hanya akan semakin membingungkan konsumen.

Selain itu, menurut para eksekutif nama HBO Max dapat melemahkan nilai merek HBO jika konsumen mengaitkannya dengan konten yang kurang bergengsi di layanan streaming tersebut.

HBO telah membangun tingkat prestise tertentu selama bertahun-tahun. Namun, para pemimpin Warner Bros. Discovery dikatakan melihat beberapa nilai dalam memposisikan HBO sebagai sub-merek di samping Discovery dan CNN. CEO perusahaan David Zaslav memangkas pengeluaran untuk HBO Max setelah WarnerMedia dan Discovery bergabung awal tahun ini. 

Terlepas dari nama baru gabungan HBO Max dan Discovery+, platform dilaporkan akan memiliki penampilan yang mirip dengan Disney+. Terdapat hub konten dari HBO, Discovery, DC Comics, Warner Bros., dan lainnya, sebagaimana Disney+ memiliki hub untuk Star Wars, Pixar, National Geographic, dan lainnya. Meski demikian, belum diketahui berapa biaya yang akan dipatok perusahaan untuk platform gabungan ini. 

Share
×
tekid
back to top