Petinggi Huawei bocorkan spesifikasi Kirin 990

Disebutkan, HiSilicon Kirin 990 akan memiliki banyak kelebihan yang sebelumnya tidak hadir di Kirin 970 maupun 980.

Petinggi Huawei bocorkan spesifikasi Kirin 990 Kirin

Rumor mengenai prosesor terbaru Huawei, yakni HiSilicon Kirin 990 semakin banyak mencuat. Namun, para petinggi di Huawei masih enggan memberikan bocoran atau setidaknya memberikan komentar terkait dengan bocoran yang ada.

Tapi, belakangan ini Presiden Huawei Eropa Tengah dan Timur, Eropa Utara dan Kanada, Yanmin Wang mengumumkan sedikit bocoran terkait dengan prosesor tersebut. Dia mengatakan, ada beberapa poin penting dari prosesor ini jika dibandingkan dengan prosesor mereka sebelumnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini 4 fitur menarik Mate 30 Huawei yang bakal hadir

Kamera Mate 30 Pro bisa rekam video 7680 fps

LG ikut pasok layar OLED Huawei Mate 30


Kirin 990 didasarkan pada proses fabrikasi 7nm yang lebih baik, yang diperkirakan akan mengkonsumsi energi lebih sedikit daripada Kirin 980. Pembaruan ini sudah diperkirakan oleh banyak pihak.

Di sisi lain, prosesor flagship milik Huawei tersebut juga akan mendapatkan dukungan 5G. Namun, yang mengejutkan adalah dia mengatakan bahwa dukungan jaringan tersebut akan tersedia di seluruh dunia. Padahal, beberapa rumor sebelumnya menyebut 5G di Kirin 990 hanya bisa berjalan di Tiongkok saja.

Namun, ketika ditanya apakah spesifikasi Kirin 990 itu termasuk dukungan untuk pita frekuensi 5G AS, yang berada dalam kisaran 30-300MHz mmWave, Wang memilih untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut.

SoC Huawei mendatang tersebut juga akan mendapatkan dukungan perekaman video 4K 60FPS. Fitur ini sudah seharusnya meluncur di Kirin 980 atau 970, karena chipset ini bersaing dengan flagship milik Qualcomm maupun Samsung, seperti lapor Wcctech (25/9/2019). Tak ketinggalan ada juga peningkatan sistem kamera RYYB.

Sayang, masih belum diketahui kapan prosesor ini akan diluncurkan. Kita tunggu saja apakah Huawei akan menjadi tuan rumah pada acara IFA 6 September mendatang di Jerman, dan memberikan informasi yang lebih detail mengenai prosesor tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: