sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 15 Mei 2023 05:16 WIB

Penjualan MacBook turun, Apple ragu gunakan OLED

Apple dilaporkan mempertimbangkan kembali peningkatan panel layar OLED karena penurunan penjualan pada MacBook.

Penjualan MacBook turun, Apple ragu gunakan OLED

Apple dilaporkan sedang mempertimbangkan kembali rencananya untuk menggunakan layar OLED untuk laptop MacBook mereka. Angka penjualan baru-baru ini menunjukkan bahwa MacBook telah mengalami penurunan dan Apple dapat menghentikan peningkatan ke panel OLED yang telah direncanakan sebelumnya pada MacBook.

Sebelumnya ada rencana Apple untuk menerapkan panel OLED generasi ke-8 Samsung di MacBook pada awal 2024. Dilansir dari Gizmochina (15/5), Apple sekarang akan menggeser tanggal implementasi penerapan OLED hingga 2027. Berita ini akan memiliki konsekuensi penting di pasar Korea Selatan.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut adalah salah satu pemain utama dan keputusannya dapat memengaruhi ekspektasi pasar panel OLED di Korea Selatan. Apple diyakini akan segera merilis iPad Pro dengan panel OLED pada tahun 2024. iPad Pro ini akan menggunakan teknologi OLED generasi ke-6 dari LG/Samsung.

Pengiriman MacBook telah menurun hingga 50% dalam dua kuartal terakhir. Tidak jelas apakah keputusan Apple untuk menghentikan upgrade ke OLED tidak terlepas dari penurunan pengiriman MacBook. Tidak jelas pula bagaimana keputusan tersebut akan menghidupkan kembali penjualan MacBook yang melorot.

Tidak seperti iPhone, Apple tidak menikmati loyalitas merek yang sama untuk jajaran MacBook. Apple telah merencanakan untuk menggunakan panel OLED dual-stack dengan properti luar biasa untuk sistem infotainment.

Layar OLED dual-stack memiliki siklus hidup yang lebih lama dan lebih cerah. Panel tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan pada panel OLED fleksibel Samsung untuk skenario yang lebih besar. Ini menghasilkan solusi hybrid tetapi Samsung juga telah menghentikan rencananya untuk panel OLED tersebut.

Share
×
tekid
back to top