Pekan depan Sonos akan punya speaker berbasis Google Assistant

Masih harus dilihat apakah asisten digital tersebut akan bekerja dengan speaker Sonos lain melalui perangkat Google Home.

Pekan depan Sonos akan punya speaker berbasis Google Assistant Source: Sonos

Akhirnya Sonos akan menghadirkan dukungan untuk Google Assistant pada pekan depan. Perusahaan speaker asal Amerika Serikat tersebut telah mengonfirmasi peluncuran dalam rilis pendapatan kuartalnya, mengatakan bahwa dukungan untuk Sonos One dan Beam akan tiba di AS, diikuti pasar di negara lain dengan waktu yang belum ditentukan.

Dilansir dari Engadget (10/5), smart speaker tersebut akan menjadi yang pertama di pasar yang mendukung baik Alexa dan Google Assistant.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini dia Pixelbook Go, laptop Google selanjutnya

Duo Pixel 4 akan segera rilis. Simak spesifikasi dan fiturnya!

Mode incognito di Play Store beri peringatan dari potensi serangan


Belum ada detil informasi lebih lanjut seputar peluncurannya mendatang. Masih harus dilihat apakah asisten digital tersebut akan bekerja dengan speaker Sonos lain melalui perangkat Google Home. Tetapi setidaknya, tidak lama lagi kita bisa mulai mencari tahu bagaimana implementasi baru ini bekerja.

Di Indonesia sendiri, perusahaan tersebut beberapa waktu lalu mengenalkan Sonos Beam yang ditujukan bagi pengguna yang mengedepankan kualitas suara baik saat menonton film atau mendengarkan musik. Sonos Beam merupakan smart soundbar, sehingga dapat terintegrasi asisten suara seperti Alexa dan Siri.

Selain kemampuan tersebut, suara yang dihasilkan oleh Sonos Beam juga bisa dibilang sangat premium. Saat melakukan demo di ruangan dengan ukuran 30 meter persegi, suaranya terdengar memenuhi ruangan meski hanya menggunakan volume setengahnya saja.

Hal ini dikarenakan Beam memiliki total lima driver. Dua speaker dan sebuah tweeter terdapat di bagian depan yang berfungsi untuk menghasilkan suara yang bersih. Sedangkan di sisi kanan dan kiri, terdapat full range woofer yang dapat menghasilkan suara dengan baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: