sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Mar 2023 08:06 WIB

OPPO ungkap router Wi-Fi 6 pertamanya, bisa deteksi perangkat dengan ColorOS

OPPO baru saja mengumumkan router Wi-Fi 6 pertama mereka. Perangkat ini adalah OPPO AX5400 dengan chipset Qualcomm IPQ5018.

OPPO ungkap router Wi-Fi 6 pertamanya, bisa deteksi perangkat dengan ColorOS

OPPO telah merilis router Wi-Fi 6 pertamanya, AX5400. Router ini memiliki desain silinder transparan unik yang menampilkan komponen internal dan antena tersembunyi di dalamnya. Desainnya juga simetris, ditambah dengan antarmuka serta tombol fungsi simetris kiri dan kanan.

Router OPPO AX5400 dilengkapi dengan chip Qualcomm IPQ5018 dan mendukung standar Wi-Fi 6, yang merupakan protokol jaringan nirkabel terbaru sehingga menawarkan kecepatan lebih dan kapasitas lebih tinggi dari standar Wi-Fi sebelumnya.

Perangkat ini juga kompatibel dengan 802.11b/g/n/ac/ax dan dapat menyediakan sinyal Wi-Fi dual-band 2,4GHz + 5GHz secara bersamaan. Dilansir dari Gizmochina (28/3), router itu dapat mendukung hingga 256 perangkat untuk mengakses secara bersamaan, menjadikannya ideal untuk rumah tangga dengan banyak perangkat.

Dalam hal konektivitas, AX5400 dilengkapi dengan 1 port jaringan 2.5G dan 2 port jaringan Gigabit. Semua antarmuka mendukung WAN/LAN. Ini berarti bahwa pengguna dapat menyambungkan kabel tanpa khawatir mengenai port mana yang akan digunakan.

AX5400 juga mendukung Easy Mesh, sehingga memungkinkan jaringan Mesh yang cepat dan nyaman di antara router lintas platform dan lintas merek. Fitur ini memungkinkan pengguna memperluas jangkauan jaringan Wi-Fi mereka dan meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan.

Agar dapat meningkatkan stabilitas dan kecepatan sinyal Wi-Fi, OPPO melengkapi AX5400 dengan empat antena high-gain dan enam penguat sinyal independen. Ini digabungkan dengan algoritma anti-jamming yang dikembangkan sendiri oleh OPPO, yang memastikan bahwa jarak transmisi sinyal Wi-Fi lebih panjang dan lebih stabil.

OPPO juga telah mengembangkan teknologi akselerasi terarah jaringan O-RouterBoost miliknya sendiri, yang memungkinkan jaringan untuk dengan cepat mengidentifikasi produk yang dilengkapi dengan ColorOS 13 ke atas. Teknologi ini dengan pintar mempercepat tiga skenario frekuensi tinggi untuk gim, kursus online, dan konferensi web, dengan akselerasi maksimum hingga 20%.

Share
×
tekid
back to top