sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 05 Mar 2020 05:49 WIB

Nikon tunda produksi lensa 120-300mm karena virus corona

Kabar penundaan ini pertama kali diumumkan oleh Nikon Rumours yang melaporkan bahwa lensa F-mount 120-300mm f/2.8 dari Nikon belum mulai dikirim pada tanggal 29 Februari.

Nikon tunda produksi lensa 120-300mm karena virus corona
Source: PetaPixel

Nikon baru saja menginformasi mereka telah mengalami penundaan produksi pada beberapa produk terbarunya karena wabah virus Corona atau disebut juga sebagai COVID-19. Setelah sebelumnya meminta maaf atas keterlambatan hadirnya lensa 70-200mm f/2.8 Z. Dilansir dari PetaPixel (5/3), perusahaan tersebut memberi tahu lensa F-mount 120-300mm f/2.8E yang baru dirilis telah ditunda karena Nikon ingin menentukan dampak global dari penyakit COVID-19.

Kabar penundaan ini pertama kali diumumkan oleh Nikon Rumours yang melaporkan lensa F-mount 120-300mm f/2.8 dari Nikon belum mulai dikirim pada 29 Februari seperti yang diperkirakan sebelumnya. Padahal sebelumnya secara resmi Nikon mengatakan mereka akan mengirimkan lensa tersebut pada Februari, tetapi Amazon sekarang mencantumkan tanggal pengiriman lensa  “31 Maret”.

“Ketersediaan di pasar Amerika Serikat untuk AF-S Nikkon 120-300mm f/2.8E FL ED SR VR akan diumumkan di kemudian hari saat kami menentukan dampak global dari wabah virus corona saat ini. Kami akan mengkomunikasikan pembaruan mengenai waktu saat lensa itu sudah tersedia,” kata Nikon kepada PetaPixel

Kabar ini hadir setelah beberapa saat ketika Canon diberitakan telah menutup sementara 5 pabriknya di Jepang karena wabah penyakit itu. Pabrik-pabrik yang ditutup itu dikabarkan tempat memproduksi kamera serta peralatan fotografi lainnya. Fasilitas manufaktur ditutup mulai 2 Maret hingga 13 Maret. Proses produksi yang terlewat ini akan dikejar pada kemudian hari pada tahun ini ketika pasokan suku cadang sudah lebih stabil.

Share
×
tekid
back to top