sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 17 Okt 2023 17:17 WIB

Netflix siap bikin banyak game dari acara populernya

Netflix dilaporkan akan mengubah lebih banyak acara populernya menjadi game. Ini akan dapat dimainkan di berbagai platform.

Netflix siap bikin banyak game dari acara populernya

Netflix dikabarkan telah mengambil langkah untuk memperluas koleksi game mobile mereka. Pelanggan akan segera melihat lebih banyak acara Netflix yang dibuat menjadi game mobile, menurut laporan Wall Street Journal, seperti Squid Game dan Wednesday.

Meskipun game mobile bukanlah hal baru bagi Netflix, layanan VOD ini masih berusaha menemukan tempatnya dalam model bisnis perusahaan. Saat ini, aplikasi Netflix meminta pengguna untuk mengunduh dan memainkan game seperti Exploding Kittens: The Game atau Ghost Detective di toko aplikasi tempat pengguna dapat bermain di platform tersebut.

Namun pada akhirnya, pelanggan Netflix akan dapat memainkan game langsung di smart TV dan komputer. Dilansir dari Gizmochina (17/10), dorongan raksasa streaming ke dunia game ini didahului oleh peluncuran aplikasi kontroler khusus untuk perangkat iOS baru-baru ini yang memungkinkan pemain menggunakan ponsel sebagai gamepad dengan TV yang terhubung.

Sejak awal, Netflix tidak pernah mengenakan biaya untuk game mereka atau mengenakan biaya tambahan dalam domain game. Untuk bermain di ponsel, pengguna hanya perlu berlangganan. Meskipun kita tidak tahu apakah hal ini akan berubah dalam waktu dekat, fokus Netflix dalam membuat game berdasarkan acara populer dapat membantu mempertahankan minat terhadap game tersebut, terutama di sela-sela musim. Ketertarikan pada konsumen loyal juga dapat membawa perusahaan tersebut ke jalur pembelian game.

Saat ini, Netflix menawarkan lebih dari 70 game di platformnya dan berencana untuk memperluasnya hingga akhir tahun 2023. Netflix akan terus melisensikan game yang tidak terkait dengan pertunjukan seperti Classic Solitaire.

Saat ini sudah kurang dari dua tahun berlalu sejak perusahaan tersebut mulai berkecimpung dalam game mobile, tetapi mereka telah menjadi pemain dalam penerbitan indie. Dan kita telah melihat perusahaan memenuhi janjinya untuk mengembangkan game berdasarkan acara-acara populer. Netflix Stories: Love is Blind, sebuah judul cerita interaktif berdasarkan serial televisi realitas yang baru keluar bulan lalu. Sekarang tampaknya mereka siap untuk lebih condong ke dunia game.

Share
×
tekid
back to top