Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak

Netflix uji fitur bernama Random Episode yang memungkinkan pengguna menonton episode di suatu acara secara acak.

Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak Source: Time

Salah satu keunggulan menarik dari Netflix jika dibandingkan dengan saluran TV biasa adalah pengguna bisa menentukan apa yang ingin ditonton dan kapan waktu yang ideal untuk menontonnya. Dikabarkan, Netflix sedang menguji fitur untuk membantu pengguna menemukan konten dan episode yang mungkin telah dilewatkan.

Dilansir dari Ubergizmo (19/4), Netflix versi Android akan menguji sebuah fitur bernama Random Episode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton episode acara secara acak dari acara populer. Jadi ini hanya berupa epiode acak dalam acara yang Anda pilih.


BACA JUGA

Disney+, layanan streaming Disney meluncur 12 November

Disney+ bakal hadir di konsol Nintendo Switch

Apa yang kita harapkan dari layanan streaming Disney+?


Ini adalah gambar dari fitur Random Episode di Netflix

Source: Ubergizmo

Dikabarkan terdapat empat serial yang mendukung fitur Random Episode ini. Seperti The Office, New Girl, Our Planet, dan Arrested Development. Kabarnya, fitur ini disiapkan untuk menyasar penonton yang gemar serial sitkom dan acara yang tidak benar-benar mengharuskan mereka menonton secara berurutan.

Sayangnya fitur ini hanya diuji di wilayah tertentu, dan belum diketahui kapan Netflix akan benar-benar meluncurkan fitur ini di platformnya. Mengingat fitur ini juga masih berupa pengujian, kemungkinan Netflix hanya sekedar ingin mengetahui feedback pengguna.

Sementara itu, Netflix akan mendapatkan persaingan di pasar streaming pada akhir tahun ini dengan layanan Apple TV+ dan Disney+. Namun, pihak Netflix telah menyebutkan bahwa tidak merasa khawatir tentang persaingan tersebut, karena alasan “perbedaan sifat” dari konten yang ditawarkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: