Netflix mencontek gaya feed di Instagram biar lebih menarik

Netflix tidak malu-malu membuat fitur baru di aplikasi mobile mereka terinspirasi dari media sosial lainnya.

Netflix mencontek gaya feed di Instagram biar lebih menarik

Salah satu tantangan terbesar Netflix adalah membantu pengguna menemukan konten. Untuk mengatasinya, Netflix tengah menguji feed bergulir seperti Instagram. Feed baru ini nantinya akan menampilkan cuplikan, foto, dan notifikai untuk serial dan film. Fitur ini juga mendorong pengguna untuk membagikan kiriman tersebut di aplikasi pihak ketiga.

Seorang juru bicara Netflix mengatakan kepada Variety, "Kami sedang menguji feed video tambahan di aplikasi seluler kami untuk membantu penggemar terhubung lebih dalam dengan judul yang mereka sukai dan menemukan yang baru untuk ditonton. Lama waktu melakukan tes ini bervariasi dan berdasarkan wilayah. Mungkin saja nantinya fitur ini tidak menjadi permanen."


BACA JUGA

Kini kamu bisa melihat cuplikan film terbaru di Netflix

Netflix bakal kurangi adegan merokok

Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak


Ini bukan pertama kalinya Netflix mengambil inspirasi dari aplikasi lain. Tahun lalu, mereka menambahkan fitur pratinjau video seperti dalam Snapchat atau Instagram Stories. Pada bulan Januari, mereka menambahkan kemampuan untuk membagikan apa yang Anda tonton di Instagram Stories pengguna.

Menurut Variety, video dalam feed Netflix ini akan berputar secara otomatis, tanpa suara, dan menampilkan galeri gambar yang dapat digulir secara horizontal (carousel). Sayangnya, karena ini masih tes, kami tidak tahu kapan tampilan baru ini akan tersedia untuk semua pengguna Netflix.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: