sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 14 Jul 2022 12:05 WIB

Netflix gandeng Microsoft demi layanan berlangganan yang lebih murah

Layanan berlangganan yang lebih murah dari Netflix ini akan hadir dengan dukungan iklan pada platform streaming mereka.

Netflix gandeng Microsoft demi layanan berlangganan yang lebih murah
Microsoft

Netflix resmi mengumumkan rencana untuk membuat layanan berlangganan baru yang lebih murah. Melalui rencana tersebut, perusahaan streaming media ini tampaknya akan menghadirkan opsi dengan dukungan iklan pada layanan mereka. 

Baru-baru ini, Netflix dilaporkan telah menemukan mitra untuk layanan dengan dukungan iklan yang akan datang. Melansir Engadget (14/7), perusahaan mengungkap, akan bekerja sama dengan Microsoft dalam upaya tersebut. 

Netflix menjelaskan, Microsoft akan membantu mereka sebagai pihak penyedia teknologi iklan dan penjualanan. Ini sesuai dengan pernyataan yang diterbitkan oleh Microsoft pada unggahan di blog resmi mereka. 

“Microsoft menawarkan fleksibilitas untuk berinovasi dari waktu ke waktu di sisi teknologi dan penjualan, serta perlindungan privasi yang kuat bagi anggota kami,” kata Chief Operating Officer Netflix Greg Peters, dikutip dari Engadget

Peters mengungkap, Microsoft terpilih sebagai rekan kerja di bagian pemasaran karena mempunyai kemampuan yang telah terbukti. Selain itu, ia menyebut, raksasa teknologi ini juga mempunyai perlindungan data privasi pengguna yang kuat. 

Meski demikian, Microsoft tampaknya tidak akan ikut serta mengoperasikan layanan streaming yang bersaing tersebut. Hanya saja, semua iklan yang ditayangkan di Netflix bakal tersedia secara eksklusif melalui platform Microsoft. 

“Pemasar yang mencari Microsoft untuk kebutuhan periklanan mereka akan memiliki akses ke pemirsa Netflix dan inventaris TV terhubung premium”, tulis President Web Experiences Microsoft, Mikhail Parakhin, dalam catatan terbaru di blog resmi perusahaan.

Sebagai informasi, Co-CEO Netflix, Reed Hasting, pertama kali mengungkapkan jika perusahaan sedang menjajaki rencana yang lebih murah pada April lalu. Pengakuan itu muncul setelah Netflix mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan dua ratus ribu pelanggan pada kuartal pertama 2022.

Share
×
tekid
back to top