sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 19 Okt 2022 08:05 WIB

Motorola tampilkan teaser ponsel rollable, usung konsep baru

Motorola tampilkan sebuah demo video berisikan konsep ponsel layar gulung yang akan datang pada Lenovo tech World 2022.

Motorola tampilkan teaser ponsel rollable, usung konsep baru
Ilustrasi: Pixabay

Beberapa bulan lalu, Motorola dirumorkan sedang mengerjakan sebuah ponsel layar gulung (rollable) terbaru. Kini, perusahaan tersebut mengonfirmasi pengembangan tersebut melalui teaser video pendek yang ditampilkan pada event Lenovo Tech World 2022. 

Lewat konferensi tahunan itu, terdapat berbagai petunjuk terkait perangkat yang akan datang dari Lenovo dan Motorola. Salah satunya yaitu demo mengenai ponsel layar gulung yang tengah dikembangkan oleh Motorola. 

Dilansir dari GSMArena (18/10), Luca Rossi, EVP Lenovo Group memperlihatkan teaser dari ponsel rollable Motorola yang akan datang. Berdasarkan video pendek tersebut, smartphone ini bakal bisa digulung secara vertikal dengan wallpaper yang dapat menyesuaikan layar. 

Ponsel layar gulung (rollable) dari Motorola ini akan mempunyai layar OLED fleksibel berukuran 5 inci yang dapat digulung hingga setinggi 6,5 inci. Lebih lanjut, layar ini bakal bisa digulung melalui sebuat tombol fisik yang berada di samping. 

Tampilan ponsel saat digulung. 

Konsep desain yang ditampilkan Motorola dalam ajang konferensi tahunan Lenovo itu berbeda dengan prototipe smartphone rollable lain yang telah hadir. Pasalnya, ponsel layar gulung dari Motorola ini akan menggulung ke atas secara vertikal sehingga membuat perangkat menjadi lebih tinggi. Sementara konsep sebelumnya, ponsel dapat menggulung secara horizontal yang membuatnya menjadi lebih lebar. i

Meski begitu, hingga saat ini smartphone rollable dari Motorola itu masih sebatas konsep belaka. Motorola juga tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai ponsel layar gulung yang tengah dikembangkan. Belum jelas apakah ponsel ini akan meluncur ke pasaran atau tidak. 

Share
×
tekid
back to top