Monitor gaming Xiaomi punya layar melengkung

Xiaomi semakin serius untuk terjun ke sektor gaming. Baru-baru ini berkembang rumor, pabrikan Tiongkok itu sedang mengerjakan sebuah monitor gaming.

Monitor gaming Xiaomi punya layar melengkung

Nama Xiaomi melambung semenjak pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan produk smartphone. Pasalnya,manufaktur ini dengan berani memberikan harga yang paling terjangkau di kelasnya. Selain smartphone, baru-baru ini beredar rumor, Xiaomi sedang mengerjakan monitor dengan layar lengkung khusus untuk para gamer. Dalam skala lebih luas, monitor ini diperuntukkan bagi pertandingan eSports

Dilansir dari Ubergizmo (10/8), perusahaan itu dirumorkan sedang mengembangkan layar berukuran 34 inci. Monitor  itu berdesain melengkung untuk mendukung aktivitas bermain gim. Kabarnya, monitor besutan Xiaomi ini akan diperkenalkan pada November mendatang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

BenQ punya monitor baru untuk edit foto dan video

AOC puaskan gamer dengan monitor gaming cepat 240 Hz dan 0,5 ms

PCIe 6 janjikan kecepatan dua kali lipat


Detail mengenai monitor ini sebenarnya masih belum banyak diketahui. Sejauh ini baru ukuran 34 inci yang dapat dipastikan. Spesifikasi lain yang bakal dimiliki monitor Xiaomi ini antara lain mendukung refresh rate 144Hz dengan resolusi QHD+. Monitor Xiaomi ini hadir dengan rasio 21:9. 

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Xiaomi terjun ke sektor gaming. Sebelumnya manufaktur asal Tiongkok ini sudah meluncurkan Mi Gaming Laptop. Tak hanya itu, perusahaan ini juga menghadirkan smartphone gaming dengan bendera BlackShark. 

Tampaknya Xiaomi tengah mengambil kesempatan dari menurunnya permintaan untuk layar khusus gaming. Perusahaan ini mencoba menawarkan monitor gaming dengan harga yang lebih terjangkau. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang ditawarkan Xiaomi untuk monitor lengkung khusus gaming ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: