sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Senin, 28 Okt 2019 09:00 WIB

Mirrorless Canon EOS M6 Mark II sudah ada di Indonesia, mulai dari Rp13 juta

Dari sisi video, Canon EOS M6 Mark II mampu merekam resolusi 4K tanpa proses cropping sensor sehingga memberikan keleluasaan pengguna untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan.

Mirrorless Canon EOS M6 Mark II sudah ada di Indonesia, mulai dari Rp13 juta

Kamera mirrorless terbaru Canon, EOS M6 Mark II, dikabarkan sudah tersedia di Indonesia. Salah satu fitur unggulannya adalah fast-locking dan fast-tracking yang diklaim mampu menangkap momen cepat serta tidak terduga. Sensor gambar yang hadir bersama kamera ini memiliki tipe APS-C CMOS beresolusi 32,5 MP.

Tidak ketinggalan pula prosesor Digic 8 yang digadang-gadang akan memungkinkan performa unggulan dalam bodi yang cukup ringkas. Canon menyatakan resolusi 32,5 MP pada M6 Mark II akan menghasilkan kualitas gambar tajam sehingga siap untuk dicetak dalam ukuran besar.

“Bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni adalah keunggulan Canon EOS M5 Mark II. Kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan,” kata Canon Division Director, PT Datascrip.

Lebih lanjut Canon menginformasikan bahwa subjek bergerak cepat seperti anak-anak, binatang peliharaan, dan kendaraan yang melaju kencang dan sebagainya bukanlah hal yang sulit dipotret lantaran M6 Mark II dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF, AF Tracking dan Eye-Detection AF. Ada pula 5.481 titik AF yang menjanjikan fleksibilitas untuk menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Dari sisi video, Canon EOS M6 Mark II mampu merekam resolusi 4K tanpa proses cropping sensor sehingga memberikan keleluasaan pengguna untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan. Mirrorless ini juga diinformasikan dapat memudahkan pengguna mengambil video slow-motion dengan 120p/100p dengan kualitas Full-HD.

Pada bagian belakang kamera, terdapat layar LCD 3 inci yang bisa dilipat ke atas atau ke bawah agar lebih mudah melakukan selfie atau vlogging. Tidak luput pula konektivitas nirkabel seperti WiFi dan Bluetooth sehingga pengguna dapat menghubungkan kamera ke perangkat pintar. Selain itu, ponsel yang terhubung juga dapat diubah menjadi live viewfinder dan remote control.

Harga resmi yang ditawarkan PT Datascrip untuk Canon EOS M6 Mark II adalah Rp13.750.000 (bodi). Jika kamu ingin membeli dengan lensa kit 14-45mm atau 18-150mm, maka harganya masing-masing menjadi Rp15.350.000 dan Rp20.275.000.

Share
×
tekid
back to top