sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Kamis, 12 Mar 2020 17:22 WIB

Canon EOS R5 alami keterlambatan produksi karena virus Corona

Eksekutif perusahaan tersebut mempertimbangkan dua opsi, merilis kamera tersebut seperti yang telah direncanakan pada bulan Juni/Juli.

Canon EOS R5 alami keterlambatan produksi karena virus Corona
Source: PetaPixel

Dampak dari virus Corona atau COVID-19 telah mempengaruhi seluruh industri, termasuk teknologi. Baru-baru ini perusahaan kamera asal Jepang, Canon dilaporkan mengalami keterlambatan dalam memproduksi kamera mirrorless EOS R5 dan EOS R6.

Dilansir dari PetaPixel (12/3), keterlambatan ini dikarenakan oleh gangguan pengiriman pasokan yang disebabkan oleh virus Corona.

Produksi EOS R5 dan EOS R6 masih 25 persen dari total keseluruhan. Eksekutif perusahaan tersebut mempertimbangkan dua opsi. Opsi pertama adalah merilis kamera tersebut seperti yang telah direncanakan pada bulan Juni atau Juli, Sementara opsi kedua menghadapi kenyataan bahwa tidak akan ada cukup kamera untuk memenuhi permintaan. Mereka bahkan memikirkan opsi lain dengan menunda pengiriman hingga akhir tahun, kemungkinan pada bulan Oktober.

Beberapa waktu lalu, Canon juga menutup pengoperasian sementara lima pabrik mereka di pulau Kyushu Jepang karena kekurangan pasokan dari Tiongkok yang disebabkan oleh virus Corona. Pabrik-pabrik yang ditutup itu dikabarkan tempat memproduksi kamera serta peralatan fotografi lainnya. Fasilitas manufaktur ditutup mulai tanggal 2 Maret hingga 13 Maret.

Perusahaan kamera lainnya, Nikon, belum lama ini juga memberi tahu bahwa lensa F-mount 120-300mm f/2.8E telah mengalami keterlambatan produksi akibat virus Corona. Kabar penundaan ini pertama kali diumumkan oleh Nikon Rumours yang melaporkan lensa F-mount 120-300mm f/2.8 dari Nikon belum mulai dikirim pada 29 Februari seperti yang diperkirakan sebelumnya. Padahal sebelumnya secara resmi Nikon mengatakan mereka akan mengirimkan lensa tersebut pada Februari, tetapi Amazon sekarang mencantumkan tanggal pengiriman lensa pada 31 Maret.

Share
×
tekid
back to top