sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 15 Sep 2023 16:04 WIB

Microsoft ketahuan segera rilis laptop Surface baru

FCC telah mensertifikasi perangkat Microsoft baru yang digambarkan sebagai “perangkat komputasi portabel”.

Microsoft ketahuan segera rilis laptop Surface baru
Source: Gizmochina

Microsoft terus memperluas rangkaian produk Surface-nya, dengan baru-baru ini perusahaan diketahui sedang mengerjakan perangkat yang diperkirakan akan diberi nama Surface Laptop Go 3 atau Surface Go 4.

Dilansir dari Gizmochina (15/9), FCC telah mensertifikasi perangkat Microsoft baru. Daftar FCC tidak mengungkapkan banyak tentang perangkat tersebut, tetapi mengonfirmasi bahwa perangkat asli dan akan segera diluncurkan. 

Laptop ini terdaftar dengan nomor model C3K-2067, dan digambarkan sebagai “perangkat komputasi portabel” dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Selain itu, terdapat gambar dalam daftar FCC yang menunjukkan desain mirip Surface Laptop Go 2.

Untuk diketahui, Surface Laptop Go 2 dirilis pada tahun 2021, ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan memiliki layar sentuh 12,4 inci. Surface Laptop Go 3 atau Surface Go 4 diharapkan memiliki spesifikasi serupa, tetapi mungkin dengan beberapa peningkatan, seperti prosesor yang lebih cepat atau RAM yang lebih besar.

Selain itu, masa pakai baterai diharapkan dapat bertahan lebih lama. Namun, mungkin juga perangkat tersebut akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Surface Laptop Go 2. Jika Microsoft dapat memenuhi harapan ini, Surface Laptop Go generasi berikutnya bisa menjadi pilihan bagus bagi kebanyakan orang.

Sebagai informasi, Microsoft terakhir kali meluncurkan produk yakni smartphone lipat Surface Duo 2 pada Oktober 2021. Namun pada Januari 2023, perangkat dilaporkan kehabisan stok di AS dan banyak orang berasumsi bahwa perusahaan menghentikan produksinya. 

“Kami menyadari pasokan saat ini kurang dari permintaan di beberapa pasar. Meskipun kami tidak memiliki informasi inventaris untuk dibagikan saat ini, Surface Duo tetap menjadi bagian penting dari portofolio Surface," aku Microsoft menanggapi rumor yang ada saat itu.

Share
×
tekid
back to top