sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 12 Sep 2023 13:17 WIB

Meta batasi topik sensitif di Threads

Threads meluncurkan fitur yang mencegah pengguna mencari kata kunci seperti “covid”, “coronavirus”, “vaksin”, dan istilah lain yang sering dikaitkan dengan misinformasi.

Meta batasi topik sensitif di Threads

Meta membatasi penyebaran informasi tidak benar pada aplikasi barunya, Threads, dengan memblokir pencarian untuk topik "sensitif." 

Dalam pembaruan terkini, Threads meluncurkan fitur yang mencegah pengguna mencari kata kunci seperti “covid”, “coronavirus”, “vaksin”, dan istilah lain yang sering dikaitkan dengan misinformasi.

Dikutip dari Gizmochina (12/9), pembatasan ini menjadi langkah terbaru Meta untuk menghentikan penyebaran konten yang menyesatkan. 

Juru bicara perusahaan menyebut ini sebagai “tindakan sementara,” dan menekankan bahwa ini adalah bagian dari upaya untuk lebih berhati-hati, mengingat kritik di masa lalu.

Adam Mosseri, kepala Instagram dan Threads, membenarkan tindakan tersebut dengan men-tweet bahwa perusahaan “mencoba belajar dari kesalahan masa lalu.”

Namun di sisi lain, hal ini juga mencegah pengguna mengakses postingan resmi dan berdasarkan fakta mengenai topik tersebut. 

Jadi, meskipun perusahaan bertujuan untuk melindungi pengguna dari misinformasi, mereka juga memblokir pengguna dari wawasan dan sumber daya yang mungkin bermanfaat.

Langkah hati-hati yang diambil Meta mungkin dapat dibenarkan mengingat siklus pengembangan Threads yang singkat.

Dirilis hanya lima bulan setelah konsepsinya oleh sekelompok kecil insinyur Instagram, aplikasi saat ini masih terus berkembang. 

Aplikasi memiliki protokol keamanan yang mirip dengan Instagram tetapi belum menguraikan rencana moderasi kontennya, sebuah topik yang sangat penting dalam lanskap digital saat ini.

Share
×
tekid
back to top