sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Selasa, 23 Nov 2021 12:15 WIB

Bisa deteksi karakteristik bahan pakaian, mesin cuci pintar LG dilengkapi AI

Tingkat kepekaan sensor dalam mengenali karakteristik bahan pakaian ini didukung 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian.

Bisa deteksi karakteristik bahan pakaian, mesin cuci pintar LG dilengkapi AI

LG Indonesia mengumumkan mesin cuci dengan kapasitas besar 20 kg, dengan model F2720SVRV. Produk ini diklaim mampu membersihkan lebih baik dari allergen melalui fitur LG Steam. Tidak ketinggalan pula perawatan lebih baik berkat kecerdasan buatan (AI).

Bicara mengenai kemampuan pembersihan dari kuman dan allergen, pemanfaatan uap air pada mesin cuci memanglah bukan hal yang benar-benar baru. Namun, keistimewaan inovasi pada fitur LG Steam, digadang-gadang terletak pada kemampuannya dalam menghasilkan sekaligus mempertahankan temperatur panas dari steam pada tingkatan 60 derajat Celcius saat proses pembersihan.

Selain menawarkan pencucian lebih besar, perawatan pakaian lebih baik pun menjadi keunggulan yang ditawarkan mesin cuci LG berdimensi 700 x 770 x 990 mm ini. Kemampuan ini berkat kelengkapan sensor canggih bernama AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive).

Selain membawa kemampuan sensor pada mesin cuci konvensional yang mendeteksi berat total cucian, dukungan kecerdasan buatan dalam sensor AI DD membuat mesin cuci LG ini mampu membedakan pencucian berdasarkan karakteristik bahan pakaian.

Tingkat kepekaan sensor dalam mengenali karakteristik bahan pakaian ini didukung 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian. Saat cucian dimasukkan, pengguna cukup menekan sebuah tombol untuk mengaktifkan sensor. Hal ini akan membuat tabung cuci berputar perlahan yang memberikan waktu bagi sensor mengenali karakteristik pakaian melalui gelombang mikro yang dihasilkan.

Pengembangan sensor berbasis AI ini merupakan hasil dari pengamatan LG pada ketidakpuasan yang kerap timbul dari mesin cuci konvensional. Hanya mendasarkan pada berat cucian tanpa deteksi karakteristik bahan, mesin cuci konvensional tak mampu mengenali kebutuhan pencucian berbeda antara dua jenis pakaian dengan bahan dasar sama.

Melengkapi kepintarannya, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada ponsel berbasis Android maupun iOS. Melalui koneksi Wi-Fi, pengguna dapat mengendalikan mesin cuci ini melalui smartphone. Diantaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu hingga menonaktifkannya. Harga mesin cuci pintar LG F2720SVRV dibanderol sekitar Rp18 juta.

Share
×
tekid
back to top