sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Kamis, 06 Jun 2024 09:04 WIB

MediaTek dan NVIDIA kolaborasi untuk akselerasi pengembangan AI

Pada COMPUTEX 2024, MediaTek mengumumkan integrasi NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK sebagai bagian dari roadmap silikon inference di edge.

MediaTek dan NVIDIA kolaborasi untuk akselerasi pengembangan AI

Pada COMPUTEX 2024, MediaTek mengumumkan integrasi NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK sebagai bagian dari roadmap silikon inference di edge. Kolaborasi ini memungkinkan para pengembang membawa kemampuan edge AI, termasuk Generative AI, ke berbagai aplikasi IoT yang didukung oleh silikon MediaTek.

MediaTek, yang menggerakkan lebih dari dua miliar perangkat terhubung setiap tahunnya, memiliki portofolio silikon edge yang dirancang untuk memaksimalkan kinerja aplikasi edge AI sambil memastikan efisiensi yang tinggi. Portofolio ini juga mengintegrasikan teknologi multimedia dan konektivitas terkemuka dari MediaTek.

Integrasi NeuroPilot SDK dengan NVIDIA TAO dapat membantu para pengembang menggali potensi Vision AI pada semua perangkat MediaTek, baik yang besar maupun kecil. Dengan lebih dari 100 model terlatih siap pakai, NVIDIA TAO membuka kemampuan vision AI yang disesuaikan untuk berbagai solusi dan kasus penggunaan.

Proses penyetelan model AI pun otomatis, mengurangi waktu dan kompleksitas pengembangan sehingga para pengembang dapat mempercepat peluncuran produk, bahkan tanpa keahlian mendalam dalam bidang AI.

“Integrasi NVIDIA TAO dengan MediaTek NeuroPilot akan memperluas visi kami dalam memberikan akses demokratis ke AI, membantu mendorong gelombang baru perangkat dan pengalaman berbasis AI,” kata CK Wang, General Manager unit bisnis IoT di MediaTek.

“Generative AI mempercepat computer vision dengan akurasi yang lebih tinggi untuk aplikasi AIoT dan edge,” ujar Deepu Talla, Wakil Presiden Robotika dan Komputasi Edge di NVIDIA. “Gabungan kekuatan NVIDIA TAO dan MediaTek NeuroPilot SDK membawa model vision AI terbaru dan terbaik ke miliaran perangkat IoT.”

Share
×
tekid
back to top