×
Kanal
    • partner tek.id realme
    • partner tek.id samsung
    • partner tek.id acer
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd

MatahariMall.com alih fokus ke produk fashion

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 03 Mei 2018 08:15

Keputusan ini dilatarbelakangi oleh data internal perusahaan, dimana pelanggan menilai bahwa MatahariMall lebih spesial untuk fesyen dan gaya hidup

MatahariMall.com alih fokus ke produk fashion

MatahariMall.com memutuskan untuk alih fokus ke produk fesyen. Keputusan ini dilatarbelakangi oleh data internal perusahaan, dimana pelanggan menilai bahwa MatahariMall lebih spesial untuk fesyen dan gaya hidup ketimbang e-commerce lainnya.

Sebagaimana e-commerce lainnya, MatahariMall.com juga menyediakan berbagai produk termasuk kebutuhan sehari-hari, hingga gadget. Jika Anda melihat tampilan MatahariMall.com, produk-produk tersebut seolah lenyap dari laman utama aplikasi. 

Namun demikian CEO MatahariMall.com Hadi Wenas menyatakan bahwa produk selain fesyen yang kini menjadi fokusnya, masih tersedia.

"Memang kita fokusnya ke fesyen tapi memang yang lain masih ada, masalah prioritas aja," kata Hadi Wenas usai peluncuran brand private MatahariMall.com di Jakarta (2/5).

Wenas mencontohkan, produk elektronik yang menjadi produk komoditas dan tersedia di berbagai e-commerce. Hal ini membuat e-commerce yang dipimpinnya tidak begitu berbeda dengan perusahaan lain. Belum lagi penilaian konsumen yang menilai MatahariMall terpercaya untuk kategori fesyen.

"Kalau misalnya kita nanya konsumen kita, mereka menganggap kita kompetitif di kategori elektronik dan lainnya, tapi sangat terpercaya di kategori fesyen. Jadi relevansinya luar biasa tingginya. Padahal saat itu proporsi fesyen masih sekitar 20 persenan, tapi dianggap referensinya sangat tinggi," jelas Wenas.

Dengan keputusannya untuk alih fokus, produk di MatahariMall.com akan didominasi oleh produk fesyen dengan persentase sebesar 64 persen. Bahkan tampilan utama aplikasinya pun didominasi oleh produk fesyen.

MatahariMall sendiri merupakan perusahaan yang satu grup dengan Matahari Dept Store. Meski kini fokusnya pada produk fesyen, Wenas menegaskan MatahariMall.com berbeda dengan Matahari Dept Store namun keduanya melengkapi.

"Kalau matahari Dept Store udah number one in fesyen business in offline. Jadi marketnya beda, mereka lebih ke offline, kita online. Koleksi kita lebih kekinian, ya marketnya market online jadi referensinya juga sedikit berbeda antara offline dan online. Jadi posisi kita dengan Matahari Dept Store, complimentary," kata Wenas.

Tag

Tagar Terkait

×
back to top