MacBook Pro generasi baru meluncur bulan September

Selain akan memiliki komponen terbaru, Apple akan melakukan desain ulang MacBook Pro seperti menyematkan layar 16 inci.

MacBook Pro generasi baru meluncur bulan September MacBook Pro (PCMag)

Selama beberapa bulan terakhir, Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah perangkat MacBook Pro generasi terbaru. Kabarnya, selain akan menggunakan komponen yang lebih baru, desain dari MacBook Pro juga akan dirombak.

Kabar ini mencuat setelah IHS Market selaku pengamat industri memiliki rangkuman spesifikasi dari laptop tersebut. Dalam sebuah keterangan, mereka mengatakan bahwa MacBook Pro akan memiliki layar sebesar 16 inci dengan panel LCD.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


“Apple akan menggunakan resolusi 3.072 x 1.920 pixel dengan layar LCD, bukan OLED,” kata perwakilan IHS Market, seperti dikutip dari laman Forbes (27/6/2019).

Analis IHS Market pun sedikit kecewa melihat spesifikiasi ini. Hal ini dikarenakan vendor lain kini sudah mulai melirik panel OLED untuk digunakan untuk perangkat laptop mereka. Hal ini akan membuat tampilan gambar yang lebih tajam.

Mereka pun mengatakan, kemungkinan besar Apple akan memperkenalkan laptop ini pada September mendatang. Hal ini agak sedikit aneh, karena biasanya Apple meluncurkan perangkat iPhone pada waktu-waktu tersebut.

Meskipun agak aneh, namun di beberapa kesempatan yang sama, Apple sering kali meluncurkan periferal dan aksesori milik mereka. Jadi. mungkin saja menurut mereka waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan laptop baru mereka.

Alternatif lainnya adalah pendekatan yang digunakan Apple pada tahun-tahun sebelumnya dan meluncurkan MacBook baru pada awal Oktober. Dengan mengambil waktu ini, Apple bisa mendalami peluncuran MacBook Pro generasi terbaru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: