sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Minggu, 29 Okt 2023 07:18 WIB

MacBook 13 dengan M3 tidak hadir di acara Apple mendatang, hanya ada model 14 inci dan 16 inci

MacBook Pro 13 inci baru kemungkinan tidak akan hadir di acara Apple pada 30 Oktober. Ini akan digantikan dengan model lebih besar.

Apple MacBook Pro 13 dengan prosesor M3 kemungkinan besar tidak akan diumumkan di acara “Scary Fast” Apple pada 30 Oktober, menurut Mark Gurman dari Bloomberg. Dia mengatakan bahwa persediaan MacBook Pro 13 inci saat ini hampir habis dan model baru sedang dalam pengerjaan, yang menampilkan “versi dasar chip M3.” Namun, dia tidak menyangka model baru tersebut akan diumumkan di acara Apple minggu depan.

Sebaliknya, Gurman memperkirakan acara tersebut akan fokus pada MacBook Pro 14 dan 16 inci, semuanya dengan chip seri M3. Ini adalah berita yang mengecewakan bagi mereka yang mengharapkan MacBook Pro 13 inci baru dengan chip M3, karena model saat ini sudah berusia lebih dari 18 bulan.

Namun, model MacBook Pro yang lebih besar juga diharapkan menerima peningkatan kinerja yang signifikan dengan chip M3, sehingga mereka yang membutuhkan MacBook Pro yang lebih bertenaga mungkin masih ingin mempertimbangkan untuk menunggu model baru.

Selain MacBook Pro baru, Apple juga dikabarkan akan mengumumkan iMac baru dengan chip M3 pada acara Oktober nanti. iMac saat ini menggunakan chip M1, jadi model baru dengan chip M3 akan menjadi peningkatan yang signifikan.

Dilansir dari Gizmochina (29/10), iMac baru akan memiliki setidaknya 8 core CPU dan 10 core GPU dan model kelas atas dapat memiliki hingga 16 core CPU dan 40 core GPU. Hal ini akan menjadikan iMac baru salah satu komputer desktop terkuat di pasaran.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa Apple akan mengumumkan semua produk ini pada acara akhir Oktober, semua rumor tersebut cukup dapat dipercaya. Jadi jika kamu sedang mencari MacBook Pro atau iMac baru, mungkin ada baiknya menunggu untuk melihat apa yang diumumkan Apple di acara tersebut.

Share
×
tekid
back to top