sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 15 Nov 2023 16:13 WIB

LG jadi pemasok layar utama untuk iPad Pro OLED, berbasis teknologi LTPO

LG Display akan menjadi pemasok layar iPad Pro OLED, dan produksinya dikabarkan akan dimulai pada awal tahun depan.

LG jadi pemasok layar utama untuk iPad Pro OLED, berbasis teknologi LTPO

Apple bersiap untuk meluncurkan seri iPad generasi terbarunya tahun depan. Perusahaan teknologi ini diperkirakan akan meluncurkan iPad Air 12,9 inci baru dan iPad Pro OLED. Kabarnya, LG Display akan menjadi pemasok layarnya, dan produksinya dikabarkan akan dimulai pada awal tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina (15/11), perusahaan asal Korea Selatan itu akan memproduksi panel OLED untuk iPad Pro OLED baru tiga bulan lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Dengan kata lain, layar iPad Pro OLED kabarnya akan mulai diproduksi pada Februari 2024. Dalam laporan sebelumnya, Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple iPad Pro OLED akan diluncurkan sekitar kuartal kedua tahun depan.

LG Display akan menjadi pemasok utama layar OLED untuk model iPad Pro OLED 2024. Perusahaan ini akan bertanggung jawab atas 60% dari seluruh pesanan panel OLED, sedangkan sisanya akan diperoleh melalui Samsung Display. Produksinya akan dimulai tiga bulan lebih cepat dari jadwal di lokasi produksi merek tersebut di Paju, Provinsi Gyeonggi.

Sebagai informasi, iPad Pro beralih dari layar Mini LED dengan panel OLED yang mirip dengan backplane bagian belakang LTPO seperti model iPhone 15 Pro. Namun ukurannya yang lebih besar untuk iPad berarti harganya akan lebih mahal daripada iPhone. Laporan baru mengisyaratkan bahwa harga layar iPad Pro OLED bisa sekitar tiga kali lebih mahal.

Teknologi LTPO sendiri dapat menjadi jawaban untuk era sekarang yang mana banyak produsen ponsel atau tablet mulai mengadopsi dukungan layar dengan refresh rate tinggi untuk produk buatannya. Ini dapat mengatur refresh rate layar sesuai dengan konten yang dilihat agar baterai tetap efisien tanpa mengorbankan performa.

Share
×
tekid
back to top