Laptop gaming baru MSI boyong prosesor Intel generasi ke 9

Rangkaian lengkap laptop gaming MSI (termasuk seri GT, GS, GE, GP, GL, dan GF) juga mendapatkan peningkatan sistem grafis.

Laptop gaming baru MSI boyong prosesor Intel generasi ke 9 Source: MSI via Engadget

Bersama dengan pabrikan laptop lain, Micro-Star International (MSI) ikut memperbarui laptop gaming mereka dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Dilansir dari Engadget (24/4), prosesor ini meningkatkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibandingkan dengan versi Intel Core generasi sebelumnya.

Rangkaian lengkap laptop gaming MSI (termasuk seri GT, GS, GE, GP, GL, dan GF) juga mendapatkan peningkatan sistem grafis. Jajaran laptop gaming tersebut dilengkapi dengan GPU seri GeForce RTX 20 dan seri GTX16. GPU ini diklaim mampu memberikan performa hingga 50 persen lebih baik dibandingkan perangkat lawas.


BACA JUGA

Dell masih belum tertarik boyong Alienware, pilih bawa laptop gaming murah

Dell luncurkan laptop gaming G7 dibawah Rp30 juta

Dua dekade di Indonesia, Acer manjakan konten kreator Indonesia


Laptop gaming MSI, GT Titan dan GS Stealth bersama dengan GE75 dan GE63 Raiders, juga kompatibel dengan RTX 2080. Perangkat lainnya dapat mendukung kartu grafis RTX 2060 atau GTX 1660 Ti.

Ada beberapa versi baru di seluruh lini model tersebut. MSI GP75 Leopard, GL73 dan GL63 semuanya kini hadir dengan keyboard berpencahayaan LED RGB pada setiap tombolnya. Sementara itu model GF Thin, laptop gaming tipis dan ringan, kini memiliki bobot hanya 1,86 kilogram dan ketebalan hanya 21,7 mm. Untuk GF63 akan hadir dengan ukuran 15 inci. Sedangkan GF75 memiliki bobot 2,2 kilogram dan ketebalan 23 mm.

MSI juga mengumumkan laptop P65 Creator versi 17 inci untuk para pekerja kreatif. Informasi yang beredar, laptop ini memiliki CPU boost. Seperti versi 15 inci, P75 Creative dilengkapi dengan opsi GPU hingga RTX 20170 tetapi dengan dua slot SSD Combo. Perusahaan asal Taiwan tersebut tidak mengungkapkan harga atau ketersediaan untuk laptop anyarnya tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: