sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 10 Apr 2023 15:45 WIB

Laptop baru Apple akan gunakan prosesor teknologi N3E TSMC

Dalam sebuah kabar terbaru, Apple dikabarkan akan menggunakan teknologi N3E milik TSMC untuk chipset laptop terbaru mereka.

Laptop baru Apple akan gunakan prosesor teknologi N3E TSMC

Rencana Apple untuk merilis lebih banyak MacBook telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. Beberapa produk, seperti MacBook Air 15 inci yang lebih besar dan MacBook Air yang lebih kecil telah meluncur di pasaran.

Menurut rumor baru-baru ini, kedua model ini dan lebih banyak model akan menggunakan chipset baru yang didasarkan teknologi fabrikasi N3E canggih TSMC. Seperti diketahui, mereka menggunakan teknologi fabrikasi 3nm untuk chipset generasi terbaru Apple.

Teknologi N3E TSMC seperti diketahui merupakan penyempurnaan dari N3, yang membuat chipset A17 Bionic. Menariknya, Apple benar-benar melewati teknologi N3 dan langsung N3E terbaru untuk chipset M series mereka.

Wccftech (10/4) melaporkan, cukup banyak keunggulan dari N3E jika dibandingkan dengan N3. Beberapa diantaranya adalah peningkatan performa dan juga penggunaan daya yang lebih irit. Hal ini akan membuat laptop Apple berikutnya lebih baik.

Sayangnya, belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan jajaran laptop terbaru mereka. Kemungkinan besar, jajaran laptop terbaru mereka ini akan meluncur di pertengahan 2023 mendatang.

Share
×
tekid
back to top