Lakukan ekspansi, Google serius garap prosesor mobile

Untuk melakukan hal ini, Google sudah membajak beberapa insinyur dari beberapa perusahaan, seperti Intel, Nvidia, dan Qualcomm.

Lakukan ekspansi, Google serius garap prosesor mobile Google (The Verge)

Google berencana untuk melakukan ekspansi bisnis mereka di bidang hardware. Setelah mengakuisisi HTC untuk membuat perangkat Pixel mereka, kali ini mereka ingin membuat prosesor mereka sendiri.

Dalam sebuah berita terbaru, Google dikabarkan telah menentukan lokasi di Bengaluru, ibu kota negara bagian Karnataka, India selatan. Lokasi ini dipilih karena saat ini di Bengaluru merupakan lokasi terbaik di India untuk mengembangkan produk.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini daftar gim yang tersedia saat peluncuran Stadia 

Google bentuk aliansi untuk menghalau aplikasi berbahaya di Android

4 fitur Google Maps yang harus kamu tahu


Di lokasi ini, setidaknya sudah ada 16 insinyur yang siap untuk bekerja. Selain itu, mereka juga sudah melakukan empat orang rekrut baru untuk bekerja. Bahkan, dalam waktu dekat ini perusahaan yang kini ada di bawah Alphabet tersebut akan melakukan perekrutan besar-besaran.

The Verge (13/2/2019) melaporkan, diantara karyawan baru tersebut terdapat banyak insinyur dari perusahaan lain. Beberapa diantaranya datang dari Intel, Nvidia, dan Qualcomm.

Langkah ini diambil untuk menyusul Apple yang sudah terlebih dahulu membuat prosesor mereka sendiri. Bahkan saat ini mereka sudah memiliki prosesor 7nm yang mereka beri nama A12 Bionic.

Pihak Apple pun sudah dapat mengembangkan prosesor dengan AI di dalamnya. Bahkan, mereka juga sudah mulai mengembangkan prosesor grafis untuk dipakai di dalam prosesor mereka sendiri.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Google masih belum memberikan keterangan saat diminta informasi mengenai pabrik tersebut. Mereka memilih untuk menutup rapat informasi sebelum mereka meresmikan secara resmi rencana mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: