sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 16 Sep 2022 17:51 WIB

Konsumsi konten video masyarakat Indonesia naik 70%

Peningkatan pertumbuhan penonton video di Twitter memberikan peluang bagi banyak brand di Indonesia untuk memaksimalkan konten mereka melalui branding yang menonjol.

Konsumsi konten video masyarakat Indonesia naik 70%

Kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan Twitter untuk menemukan, berdiskusi, dan berbagi tentang apa yang terjadi. Mulai dari trailer film terbaru, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, hingga perlombaan motor di Mandalika, semua muncul terlebih dahulu di Twitter.

Laporan Twitter baru-baru ini menunjukkan tren perilaku penggunaan Twitter di Indonesia selalu berhubungan dengan konten video (71%). Laporan tersebut juga menunjukkan pertumbuhan jumlah tayangan video sebesar 70% di antara orang-orang yang menggunakan Twitter di Indonesia. Bagi 62% orang Indonesia, Twitter adalah salah satu sumber utama untuk menemukan konten video dan mayoritas menemukan konten video saat melakukan browsing di Twitter (60%).

“Twitter berkembang menjadi sumber konten video secara global dengan lebih dari 11 miliar pertumbuhan penayangan video antara Kuartal 2/2021 - Kuartal 3/2021. Hal ini memberi jalan bagi brand untuk mengadopsi format visual dalam berinteraksi dengan audiens mereka. Selain itu, mayoritas orang-orang yang menggunakan Twitter di Asia Tenggara menemukan konten video saat menjelajahi linimasa; membuat Twitter menjadi tujuan utama untuk konten video online yang informatif, relevan, dan orisinil. Hal ini perlu dimanfaatkan oleh para brand untuk tetap terdepan dalam kampanye video mereka,” kata Head of Brands Advertising, Asia Pacific, Twitter, Jay Trudgen.

Percakapan di Twitter mendorong terjadinya pembelian. 76% orang Indonesia di Twitter yang mengikuti survei mengatakan, bahwa percakapan di Twitter mendorong mereka untuk membeli sebuah produk. Laporan ini mengungkap beberapa temuan menarik terkait perilaku orang Indonesia dalam menonton video dan bagaimana brand dapat memanfaatkan potensi video untuk berinteraksi dengan audiens mereka.

Laporan tentang video ini menunjukkan, bahwa orang-orang Indonesia mengandalkan Twitter untuk membicarakan hal yang berhubungan dengan minat mereka dan video telah menjadi bintang baru dalam percakapannya.

Orang-orang tidak hanya datang ke Twitter untuk mengetahui apa yang sedang terjadi, tetapi juga untuk mencari konten video yang dapat melengkapi pengalaman mereka dalam menggunakan Twitter. Berikut adalah kategori video yang paling banyak ditonton oleh pengguna Twitter di Indonesia:

- Isu-isu terkini (58%)

- Konten yang sedang viral atau populer (46%)

- Bisnis dan keuangan (40%)

- Konten terkait selebriti (40%)

- Gaya hidup (37%)

Share
×
tekid
back to top