Kominfo siapkan WiFi gratis selama Asian Games 2018

Pemerintah Indonesia menyediakan WiFi di Gelora Bung Karno (GBK), wisma atlet serta dan semua venue pendukung Asian Games

Kominfo siapkan WiFi gratis selama Asian Games 2018

Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia menjadi ajang akbar dan penting bagi masyarakat di Asia. Tak ayal jika setiap momennya layak untuk diabadikan, bahkan diunggah ke berbagai media sosial.

Guna menunjang aktivitas tersebut, pemerintah Indonesia menyediakan WiFi di Gelora Bung Karno (GBK), wisma atlet serta dan semua venue pendukung Asian Games. Jaringan internet tersebut bisa digunakan secara gratis baik oleh pengunjung maupun stakeholder Asian Games. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Palapa Ring Timur selesai, startup dari timur siap melejit

Menkominfo : Peresmian Palapa Ring Timur tinggal tunggu momentum

Begini cara mendapatkan beasiswa online 2019


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bahkan mengatakan fasilitas wifi itu menggunakan koneksi yang cepat bahkan tak perlu registrasi sebelumnya. "Secara teknologi kita siapkan menggunakan WiFi, bukan seluler. Sudah saya sampaikan, pengunjung tidak perlu register," kata Rudiantara dalam peresmian Telkomsel 5G Experience Center di Jakarta.

Menteri yang akrab disapa Chief RA itu menuturkan WiFi yang memfasilitasi Asian Games merupakan WiFi high definition sehingga mampu mengakomodir unggahan ke internet secara cepat. "Jadi ketika difoto, direkam, bisa langsung dikirim dengan cepat dan diunggah ke internet," ujarnya.

Momen opening dan closing ceremony sendiri dinilai Chief RA sebagai momen yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karenanya, momen itu dipastikan akan meraup pengunjung dalam yang banyak. Meski begitu, Menkominfo mengatakan jaringan internet akan tersedia dengan lancar.

Koneksi internet di Asian Games juga didukung oleh Telkom dan anak perusahaannya, Telkomsel. Operator telekomunikasi ini bahkan telah menambah 1.000 BTS baru di 175 lokasi di Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga menambah 100 mobile Grapari di Jabodetabek, Palembang dan beberapa titik di Jawa Barat guna mengakomodir jaringan internet selama momen Asian Games 2018.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: