Kini Skype hadirkan berbagai fitur terbaru

Skype telah menambahkan beragam fitur terbaru untuk para penggunanya, seperti menawarkan konsep Message Drafts.

Kini Skype hadirkan berbagai fitur terbaru Source: VentureBeat

Microsoft telah mengungkapkan bahwa mereka menghadirkan pembaruan pada Skype, untuk mengejar ketinggalan dengan platform lainnya. Dilansir dari Digital Trends (30/8), Skype versi mobile dan desktop telah menawarkan konsep Message Drafts. Ini akan berfungsi ketika Anda lupa menekan tombol pengirim pesan, atau jika tidak punya waktu untuk menyelesaikan pesan Anda.

Ini adalah fitur terbaru yang hadir di aplikasi Skype


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LinkAja kolaborasi dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia (AKUI)

Jualan melalui medsos jadi mudah berkat RateS

Apple klaim ada peningkatan penjualan 6 persen di pasar Tiongkok


Source: Tech Crunch

"Setiap pesan yang Anda ketik tapi tidak terkirim, akan tersimpan dalam percakapan yang sesuai dan ditandai dengan tag draft. Ini berguna untuk Anda agar dapat mudah mengenali, menyelesaikan, dan mengirimkan pesannya nanti," tulis postingan blog Skype. 

Fitur lain yang dihadirkan adalah Message Bookmarks, yang memungkinkan Anda menyimpan pesan ke bookmark dengan mengklik tombol kanan pada mouse. Kini Anda juga dapat melakukan preview foto, video, dan file yang dipilih sebelum mengirimkannya. Anda hanya perlu memilih media atau file yang diinginkan, kemudian konten tersebut akan ditampilkan di panel pesan sehingga Anda bisa melihat terlebih dahulu sebelum dibagikan. 

Ini adalah fitur terbaru yang hadir di aplikasi Skype

Panel tersebut juga menyediakan opsi untuk menghapus konten, atau Anda dapat terus menambahkan konten lainnya yang ingin dikirim. Oh iya, Anda juga dapat menambahkan komentar untuk dikirim bersama file sehingga penerima tahu persis apa yang terdapat dalam pesan. Perusahaan juga mengatakan bahwa ketika Anda pergi untuk berbagi koleksi foto dengan teman atau keluarga, maka gambar akan tersaji dengan lebih baik dalam bentuk album. Tentunya Anda juga akan memiliki opsi untuk menekan setiap foto untuk melihatnya lebih dekat. 

Tak ketinggalan, Skype juga menghadirkan fitur split window yang diluncurkan untuk PC. Jadi fitur ini memungkinkan Anda melihat daftar kontak Anda sembari membuka percakapan dalam jendela yang terpisah. Tampaknya beberapa fitur terbaru ini akan cukup berguna bagi para penggunanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: