sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 21 Okt 2020 17:26 WIB

Kelas Pintar rilis fitur Guru sebagai solusi belajar di rumah

Fitur Guru merupakan sebuah solusi belajar di rumah dengan metode pendampingan guru untuk mengoptimalkan pemahaman materi belajar.

Kelas Pintar rilis fitur Guru sebagai solusi belajar di rumah

Kelas pintar kembali melengkapi line-up produk terbarunya dengan meluncurkan fitur Guru. Fitur baru ini menawarkan metode dengan memandu dan mendampingi siswa dalam belajar di luar jam sekolah. Tiap proses belajar siswa nantinya akan sesuai dengan materi kurikulum .

CEO dan Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie meluncurkan sistem ini agar siswa mendapatkan pelajaran sama seperti apa yang didapat di sekolah, namun pelayanan tambahan ini akan dibantu oleh pengajaran dari guru kelas pintar. Materi penjelasannya juga dapat diulang kembali, untuk memberikan waktu untuk memahami materi.

“Bukan jadi alasan bagi kita untuk putus asa, karena kalau kita bicara mengenai pendidikan Indonesia maka pastinya kita akan berbicara mengenai masa depan bangsa. Berbicara mengenai masa depan bangsa sudah menjadi tugas kita bersama untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas, bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa dimanapun dan di dalam kondisi apapun.” ujar Fernando Uffie selaku Founder dan CEO Kelas Pintar

Adanya layanan Guru ini menawarkan banyak keuntungan bagi siswa yang dapat membantu proses pembelajaran dengan melakukan bimbingan langsung dari Kelas Pintar. Beberapa fitur yang bisa didapatkan pada layanan Guru ini yaitu Kelas, PR dan Proyek, Ujian, Jadwal Belajar, serta Rapor dan Analisis.

Kelas - siswa mendapatkan sesi pembelajaran dari guru-guru ahli dengan memberikan penjelasan secara langsung, materi-materi yang dijelaskan juga sudah sesuai dengan kurikulum di Indonesia.

PR dan Proyek - guru dari kelas pintar akan memberikan sebuah PR atau proyek, guna memastikan siswa sudah memahami materi yang dibahas.

Ujian - guru dari kelas pintar juga akan memberikan ujian pada siswa, guna melatih dan mengukur kemampuan selama pembelajaran yang dilakukan.

Jadwal Belajar - siswa bisa mengatur susunan jadwal dan rencana pembelajaran bersama Kelas Pintar.

Rapor dan analisis - siswa akan mendapatkan rapor dan bisa menganalisis titik kelemahan mata pelajaran yang harus dipahami lebih dalam lagi.

“Cakupan Kelas pintar sekarang sudah di seluruh Indonesia, namun terbesarnya ada di pulau Jawa dan Sumatra. Beberapa bulan ini saya berdiskusi untuk melakukan pendekatan dan penetrasi ke daerah selain jawa dan Sumatra”, tambah Fernando Uffie.

Saat ini Kelas Pintar mampu mengajar siswa dari tingkat kelas 4 SD hingga kelas 12 SMA. Mata pelajarannya sendiri pun berbeda-beda di setiap tingkatannya. Siswa kelas 4, 5, 6 SD dapat belajar Matematika dan Tematik, siswa kelas 7,8, 9 SMP dapat belajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA Terpadu, dan IPS Terpadu, sedangkan untuk kelas 10, 11, 12 SMA dapat belajar Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Layanan Guru ini adalah tambahan (add on) untuk siswa Kelas Pintar yang sudah memiliki paket kelas reguler yang dapat diaktifkan melalui website www.kelaspintar.id atau melalui aplikasi kelas pintar yang sudah tersedia di Android dan iOS.

Tidak usah khawatir untuk siswa yang belum berlangganan, Kelas Pintar sudah menyediakan paket Kelas Pintar plus untuk bisa langsung mendapatkan layanan guru secara langsung. Paket lainnya yaitu Soal Plus, dimana siswa akan mendapatkan layanan latihan soal dan didampingi oleh gurunya.

Harga yang ditawarkan dengan pilihan berlangganan terdiri dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan harga paket yang berbeda. Namun, ada promo 80% untuk siswa yang ingin mengambil paket Kelas Pintar Plus dan Soal Plus, cukup dengan menggunakan kode promo GURU PINTAR. Promo ini berlaku hingga akhir tahun 31 Desember 2020.

Kelas pintar memberikan layanan Free Trial untuk siswa yang ingin mengikuti dan mencoba pembelajaran selama 7 hari. Siswa cukup mengunduh aplikasi Kelas Pintar, kemudian registrasi dan nantinya akan diarahkan untuk mendapatkan layanan Free Trial tersebut.

Share
×
tekid
back to top