sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Jumat, 18 Des 2020 14:48 WIB

Kampanye Semua Rp1 menjadi momen bersejarah ShopeePay

Kampanye ShopeePay Semua Rp1 berhasil meningkatkan transaksi pada bisnis-bisnis di Indonesia dan antusiasme masyarakat dalam menggunakan digital payment.

Kampanye Semua Rp1 menjadi momen bersejarah ShopeePay
Source: ShopeePay

Pada perayaan Shopee 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember lalu, ShopeePay menggagas ShopeePay Semua Rp1 dengan total voucher 12 milyar. Kampanye ikonik ShopeePay ini langsung memikat antusiasme masyarakat. Terbukti, belum ada 1 jam diluncurkan, lebih dari 100.000 voucher ludes terjual dalam waktu 12 menit dan menjadi momen bersejarah bagi ShopeePay.

“Kampanye ShopeePay Semua Rp1 telah mendapatkan popularitas luar biasa yang menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan pembayaran digital yang membuka kesempatan lebih kepada pemilik usaha. Kampanye ini diinisiasi untuk menumbuhkan antusiasme sembari memberdayakan bisnis dan pelanggan secara keseluruhan. Kami sangat bangga dapat menyaksikan bagaimana pembayaran digital memberikan dampak yang signifikan dalam membantu pelaku bisnis di Indonesia untuk tumbuh di tengah pandemi,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Seperti dikatakan Cindy, kampanye ShopeePay juga telah membantu pemilik usaha dalam memberdayakan bisnisnya. Berdasarkan keterangan perusahaan, terjadi peningkatan transaksi di merchant-merchant yang berpartisipasi. Misalnya pada hari Boba dan Teh, peningkatan terjadi hingga hampir 6x lipat. Salah satu merchant baru yang berpartisipasi, yaitu Anomali Coffe megalami 30x lebih banyak transaksi pada 12 Desember. Peningkatan ini juga menandakan antusiasme masyarakat dalam menggunakan digital payment.

Data menyebutkan, Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur menjadi kota yang mengalami transaksi tertinggi selama periode kampanye. Di samping itu, kategori F&B (Foods and Beverages) menjadi kategori terpopuler. 90% pengguna baru melakukan transaksi di kategori tersebut, seperti Toko Roti, Minuman, Fine Dine-in, Gerai Jajanan, dan lainnya. Sementara itu, kategori seperti Kecantikan & Perawatan, Home & Living, Mobile & Aksesoris juga menjadi favorit selama perayaan Shopee 12.12 Birthday Sale.

Mengacu pencapaian ini, Cindy menyebutkan perusahaannya akan memberikan lebih banyak kejutan dan penawaran menarik di tahun depan. 

Share
×
tekid
back to top