Kamera Sony a7 III alami masalah dengan kartu SD SanDisk

Seorang pengguna Sony a7 III mengatakan masalah tersebut terjadi ketika memasukkan SanDisk Extreme Pro 128 GB SDXC UHS-I (Class 3).

Kamera Sony a7 III alami masalah dengan kartu SD SanDisk

Beberapa pengguna Sony a7 III mengeluhkan bahwa kamera mirrorless ini menghadapi masalah ketika menggunakan kartu memori SD SanDisk tertentu. Dilansir dari DP Review (18/10) seorang pengguna mengatakan masalah tersebut terjadi ketika memasukkan SanDisk Extreme Pro 128 GB SDXC UHS-I (Class 3).

“Setiap saya memasukkan kartu memori tersebut ke slot 1 ada pesan ‘Tidak dapat membaca kartu memori. Masukkan lagi kartu memori’. Saya telah melakukan reset kamera berkali-kali, format kartu memori, baik di kamera maupun laptop. Ada saran untuk menanggulangi masalah ini?”


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020

Sony hentikan integrasi Facebook di PlayStation 4


Ada lagi seorang pengguna Reddit mengatakan jika mengalami masalah yang sama. “Saya memiliki masalah yang sama. Pada keenam kartu memori. 128 GB Extreme Pro. Saya dapat menggunakan lot 2 dengan baik-baik saja. Tetapi slot 1 tidak dapat membaca seluruh kartu memori saya. Ada yang salah dengan kartu memori tersebut.”

Seorang pengguna Reddit ‘danny74m’ menyebut dirinya sudah menghubungi Sony dan mengatakan bahwa “(Sony) sudah mengetahui masalah ini” dan “baik kamera atau kartu memori tidak rusak, hanya masalah kompatibilitas dengan SD V.30 128 GB Extreme. Setelah itu, dikabarkan Sony akan segera memperbaikinya dengan pembaruan firmware yang akan meluncur dalam “beberapa minggu.”

Apakah Anda mengalami masalah serupa ketika menggunakan kamera Sony a7 III dengan kartu memori SanDisk? Jika iya, harap menunggu pembaruan firmware yang dijanjikan Sony. Selama menunggu, pastinya Anda masih dapat menggunakan kartu memori merek lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: