Kamera saku Canon ini punya kontrol mirip seri EOS

Canon baru saja meluncurkan kamera saku PowerShot SX740 HS yang diklaim cocok bagi pengguna yang sering bepergian dengan kontrol mirip seri EOS

Kamera saku Canon ini punya kontrol mirip seri EOS

Canon baru saja meluncurkan kamera saku PowerShot SX740 HS yang diklaim cocok bagi pengguna yang sering bepergian. Dilengkapi dengan prosesor Digic 8, high-power zoom, auto lighting, perekaman 4K, dan sensor beresolusi 20,3 MP, kamera tersebut menjanjikan kualitas gambar yang baik di berbagai kondisi cahaya.

“Di tengah perubahan kebutuhan dalam fotografi gaya hidup dan cara kita berbagi momen, kamera saku Canon PowerShot SX740 HS yang tipis siap membawa fotografi sehari-hari Anda ke level yang berbeda. Berbagai fitur memberikan kenyamanan pengguna dalam berkreasi. Ideal untuk keluarga, traveller maupun pengguna sosial media yang ingin memotret dan mengunggah foto dari kamera ke sosial media dengan mudah,” kata Canon Division Director, PT Datascrip, Merry Harun.

Dengan kecepatan continuous shot hingga 10 fps pada mode AF fixed focus dan 7,4 fps pada mode AF Tracking, setiap pergerakan yang tidak terduga dari subjek bergerak terus-menerus, seperti olahraga, satwa liar atau anak-anak yang sedang bermain dapat tetap difoto dengan hasil optimal. PowerShot SX740 HS memiliki jangkauan zoom 40x dengan focal length 24mm – 960mm sehingga pengguna dapat lebih leluasa memotret subjek di kejauhan.

Ketika aplikasi Camera Connect dan Wi-Fi atau Bluetooth diaktifkan, PowerShot SX740 HS dapat melakukan pemindahan gambar dari kamera ke smartphone serta pengambilan gambar lewat smartphone (Remote Live View Shooting). Anda juga dapat mengaktifkan aplikasi Camera Connect & Bluetooth sehingga smartphone dapat berfungsi sebagai Bluetooth remote controller dengan penggunaan energi baterai lebih efisien.

Dari sisi desain, antarmuka PowerShot SX740 dirancang mirip seperti Canon EOS sehingga akan terasa mudah digunakan oleh pengguna yang sudah pernah menggunakan kamera EOS. Tidak ketinggalan pula fungsi Feature Assist yang membantu pengguna baru untuk langsung menguasai fungsi-fungsi pada kamera.

Sebagai distributor tunggal produk kamera Canon di Indonesia, PT Datascrip membanderol Canon PowerShot SX740 HS dengan harga Rp 5.511.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: