Kamera baru Canon mirip gantungan kunci

IVY Rec dilengkapi dengan sensor CMOS 13 MP serta dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan refresh rate 60 fps.

Kamera baru Canon mirip gantungan kunci

Canon baru saja meluncurkan IVY Rec, sebuah kamera saku unik yang memiliki clip agar mudah disematkan pada tas, jaket, dan sebagainya. Salah satu hal yang unik dari kamera tersebut adalah absennya layar, di bagian belakangnya.

Dilansir dari PetaPixel (10/10), Canon menargetkan IVY Rec untuk pengguna yang menginginkan sesuatu yang lebih tangguh dibandingkan dengan smartphone untuk melakukan dokumentasi ketika melakukan petualangan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Peneliti berhasil kembangkan lensa datar untuk ponsel

Kamera 360 derajat terbaru dari GoPro dijual Rp7,1 juta

GoPro Hero 8 bisa rekam 4K pada 120fps


Kamera berukuran mungil ini sebenarnya tidak bisa masuk pada kategori kamera yang sudah ada, sehingga IVY Rec agak sulit ditempatkan di jajaran industri kamera. Kamera ini dibuat agar dapat digunakan layaknya kamera aksi (action camera) serta pengoperasian yang mudah dan nyaman seperti smartphone.

IVY Rec dilengkapi dengan sensor CMOS 13 MP serta dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan refresh rate 60 fps. Tetapi belum ada informasi lebih lanjut berapa ukuran sensor tersebut.

Meski tidak memiliki layar, Canon menginformasikan clip pada kamera dapat digunakan sebagai “viewfinder” untuk melakukan komposisi foto. Kamu juga dapat menggunakan smartphone sebagai viewfinder dengan mengunduh aplikasi Canon Mini Cam serta menghubungkannya ke kamera via konektivitas Bluetooth atau Wi-Fi.

Selain dapat menjadikan sebagai viewfinder, aplikasi Canon Mini Cam memungkinkan smartphone untuk mengakses self-timer, transfer gambar, melihat sisa kapasitas baterai kamera dan berapa banyak ruang yang tersisa di kartu microSD.

Lantaran menyasar kepada penggunaan luar ruangan, tidak heran jika IVY Rec tahan terhadap air hingga kedalaman 2 meter. Baterainya sudah terintegrasi di dalam kamera dan dapat diisi ulang via port Micro USB.

“Canon IVY Rec menawarkan konsumen generasi muda yang gemar bepergian dan menangkap momen-momen seru dalam sekejap,” kata President and COO of Canon USA, Kazuto Ogawa. Harga yang ditawarkan untuk IVY Rec adalah USD130 (Rp1,8 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: