Jangan sedih pengguna iTunes, Apple Music bakal menolong Anda

iTunes pensiun, bagaimana penggantinya, Apple Music mengganti kekosongan yang ditinggalkan iTunes? Berikut sedikit penjelasannya.

Jangan sedih pengguna iTunes, Apple Music bakal menolong Anda

iTunes sudah pensiun, tetapi layanan Apple Music bakal siap menjadi penggantinya. Setelah 18 tahun iTunes aktif, Apple mengakhiri aplikasi ini dan mengalihkan penggunanya ke Apple Music, Apple Podcasts dan Apple TV sebagai gantinya. 

Tiga aplikasi ini akan tersedia di semua perangkat pengguna, termasuk koleksi musik pengguna iTunes. Menutup iTunes menimbulkan pertanyaan besar bagi mereka yang telah membangun koleksi musik selama bertahun-tahun. Lalu bagaimana kalau Anda menggunakan iTunes di Windows?


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sensor 3D di iPad mendatang punya kemampuan AR dan VR

Penjualan tablet global menurun, penjualan iPad malah naik

Apple gandeng Valve untuk produksi kacamata AR


Untuk perusahaan yang awalnya berfokus pada bisnis hardware, iTunes adalah salah satu kesuksesan besar pertama Apple di bidang software. Sekarang, Apple bertaruh bahwa Apple Music mengambil sebagian besar kekosongan yang ditinggalkan iTunes.

Setiap lagu yang pernah Anda beli, unggah atau import di iTunes, akan menjadi bagian dari Apple Music ketika Anda memperbarui versi Mac OS ke versi Catalina. Semua file yang sudah ada di komputer Anda akan tetap. Apple tidak melikuidasi apa pun yang sudah Anda miliki, tetapi Apple akan mengatur ulang lokasi file itu berada.

Selain itu, iTunes juga merupakan aplikasi untuk mencadangkan dan mensinkronisasi file di semua perangkat pengguna. Kemampuan itu akan ada di Catalina, hanya saja tidak hadir aplikasi Apple Music. Pengguna akan menemukan kemampuan backup dan syncronize lewat Finder di Mac. Saat membukanya, Anda akan melihat perangkat akan muncul di menu Finder, misalnya: "iPhone Olivia".

Bagaimana kalau Anda ingin memindahkan musik ke perangkat Anda? Anda bisa membuka aplikasi media player Anda, klik dan seret file-file musik Anda ke folder perangkat Anda yang terhubung. Sementara itu, iTunes tetap aktif di Windows.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: